Mantan Bupati Luwu Timur Yakin Taufan Pawe Mampu Membesarkan Golkar

Senin, 02 November 2020 - 17:45 WIB
loading...
Mantan Bupati Luwu Timur Yakin Taufan Pawe Mampu Membesarkan Golkar
Ketua Fraksi Golkar Sulsel, Hatta Marakarma. Foto: SINDOnews/Muhaimin Sunusi
A A A
MAKASSAR - Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD Sulsel , Andi Hatta Marakarma optimistis polemik yang terjadi di Golkar Sulsel segera berakhir. Ia meyakini, SK kepengurusan DPD I Partai Golkar Sulsel untuk periode 2020-2025 segera diterbitkan DPP. Apalagi Ketua Golkar Sulsel terpilih, Taufan Pawe baru saja menemui Ketua Umum Airlangga Hartarto .

Hatta yang juga mantan Ketua DPD II Golkar Luwu Timur ini meminta seluruh kader Golkar menyudahi perbedaan pendapat. Ia menjamin, Taufan Pawe memiliki niat besar dan mampu membesarkan Golkar Sulsel . Apalagi Wali Kota Parepare dua periode itu merupakan kader lama Golkar yang disegani karena prestasi dan etikanya.



"Saya kenal dan pernah bersama Pak TP (Taufan Pawe) sebagai ketua DPD II Partai Golkar, beliau di Parepare saya di Lutim (Luwu Timur). Insyaallah beliau mampu membesarkan Partai Golkar Sulsel karena beliau pemimpin yang punya prinsip dan punya etika," kata Opu Hatta, sapaan akrabnya, Senin (2/11/2020).

Mantan Bupati Luwu Timur dua periode ini menjelaskan, kader Golkar yang memiliki loyalitas tinggi pasti menginginkan Partai Golkar bangkit seperti dulu. Memiliki suara terbesar di Sulsel dan mampu menerjemahkan keinginan masyarakat. Untuk itu, dirinya mengajak seluruh kader mendukung Taufan Pawe yang memiliki ambisi besar menjadikan Goklar tuan rumah di Sulsel.

"Kader-kader yang berkelompok saat ini, saya percaya karena mereka mencintai Partai Golkar . Dengan dialog semua masalah dan kesalahpahaman akan selesai. Kader partai yang setia pasti menginginkan Partai Golkar bangkit dan tetap menjadi tuan rumah di Sulsel bahkan diseluruh negara tercinta RI," pungkasnya.

Sebelumnya politisi Golkar Sulsel, Rahman Pina mengatakan, SK kepengurusan DPD I Partai Golkar Sulsel untuk periode 2020-2025 segera diterbitkan DPP.

"Insyaallah dalam waktu dekat ini (penerbitan SK kepengurusan Golkar Sulsel)," kata Rahman Pina, Sabtu, 31 Oktober 2020 lalu.



Anggota DPRD Sulsel ini meyakini, setelah SK kepengurusan Golkar Sulsel keluar, seluruh kader Golkar yang sempat terpecah bakal kembali bersatu. Hal itu didasari dari pengalaman Golkar selama berorganisasi. Apalagi, Taufan Pawe yang merupakan Wali Kota Parepare dua periode tersebut di yakini memiliki niatan besar membesarkan Golkar.

"Di Golkar itu, terbiasa dengan dinamika, kaya trik dan intrik. Tapi begitu ada putusan, ada SK keluar. Semua kader kembali solid," jelasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2212 seconds (0.1#10.140)