alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Sindikat Curanmor Wilayah Gowa, Takalar, Makassar Dibekuk

Herni AmirSindikat Curanmor Wilayah Gowa, Takalar, Makassar Dibekuk
Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga membeberkan sejumlah alat bukti yang disita dari sindikat curanmor, di Mapolres Gowa, Jumat (8/12/2017). Satu pelaku mengaku sebagai wartawan tabloid bulanan. Foto : Herni Amir/SINDOnews

SUNGGUMINASA - Sindikat pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) wilayah Kabupaten Gowa, Kota Makassar, dan Kabupaten Takalar akhirnya dibekuk oleh Kepolisian Resort (Polres) Gowa.

Jajaran Polres Gowa berhasil menangkap enam pelaku curanmor disertai dengan sejumlah barang bukti yang digunakan para pelaku saat beraksi di tiga kota/kabupaten.

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga saat melakukan rilis penangkapan, menjelaskan peran masing-masing para pelaku. Diantaranya, Udin, 18, warga Bontonompo, Gowa, berperan sebagai pemetik. Bersama satu rekannya, Syaharuddin Dg Tutu, 28, warga Takalar yang telah diproses terlebih dahulu, April lalu.

Kemudian pelaku yang berperan sebagai penadah yakni Mansur Dg Sitaba, Ari dg Tayang, 42, Idrus Majid, 27. Serta M Adi Dg Mile, 36, yang diketahui mengaku sebagai wartawan dari tabloid bulanan.

"Sindikat ini diduga telah melakukan aksinya sejak lama. Polres Gowa sendiri mencatat setidaknya ada tiga laporan polisi terkait pencurian motor yang dilakukan komplotan ini sejak April 2017," ungkap AKBP Shinto Silitonga, di Mapolres Gowa, Jumat (8/12/2017).



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
sindonews ads