Korpri Bantu Kebutuhan APD RSUD I Lagaligo dan Puskesmas se-Luwu Timur

Jum'at, 08 Mei 2020 - 20:38 WIB
loading...
Korpri Bantu Kebutuhan APD RSUD I Lagaligo dan Puskesmas se-Luwu Timur
Pengurus Korpri Luwu Timur menyerahkan bantuan APD ke RSUD I Lagaligo. Foto: SINDOnews/Fitra Budin
A A A
LUWU TIMUR - Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Luwu Timur menyerahkan bantuan 750 alat pelindung diri (APD) untuk RSUD I Lagaligo dan puskesmas se-Luwu Timur, Jumat (8/5/2020).

Bantuan APD ini sebagai bentuk dukungan dan partisipasi Korpri serta pemkab dalam mendukung upaya penanganan pandemi virus corona atau COVID-19.

Penyerahan bantuan dibagi beberapa tim. Di RSUD I Lagaligo, puskesmas Wotu dan Burau diserahkan langsung Sekda Luwu Timur, Bahri Suli yang juga Ketua Korpri Kabupaten Luwu Timur. Khusus di RSUD I Lagaligo, diserahkan 200 APD kepada Direktur RSUD I Lagaligo Wotu, dr Benny dan sisanya dibagikan untuk puskesmas se-Luwu Timur.

"Kami serahkan bantuan APD ini untuk dimanfaatkan para tenaga medis," kata Bahri Suli kepada Direktur RSUD I Lagaligo Wotu, dr Benny di halaman rumah sakit.



Ketua Korpri Kabupaten Luwu Timur ini juga meminta agar setiap pengelola gudang baik RSUD I Lagaligo maupun puskesmas agar rutin melaporkan ketersediaan kebutuhan alat penanganan COVID-19 seperti APD, masker dan hal penting lainnya. Pasalnya, data ini penting untuk melakukan evaluasi kebutuhan tenaga medis di RSUD maupun puskesmas.

Direktur RSUD I Lagaligo Wotu, dr Benny menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan APD Korpri dan pemerintah daerah.

"Terima kasih atas bantuan dan dukungannya untuk tenaga medis kami pak," katanya singkat.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4026 seconds (0.1#10.140)