alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Suplai Air di Makassar Akan Dihentikan, Ini Jadwal dan Lokasinya

Agus Nyomba
Suplai Air di Makassar Akan Dihentikan, Ini Jadwal dan Lokasinya
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Makassar kembali akan melakukan penyempurnaan pekerjaan koneksi suplai air bersih di pertigaan Jalan AP Pettarani-Sultan Alauddin, Selasa (26/02/2019).

Akibatnya, suplai air bersih akan berdampak, dihentikan untuk sementara waktu demi kelancaran pekerjaan koneksi pipa distribusi.

Direktur Tehnik PDAM Makassar, Kartia Bado mengatakan, sebelum pekerjaan fisik dilakukan pada pukul 20.00 WITA, akan ada pengurangan tekanan air pada pukul 17.00 WITA. Sebab pipa koneksi akan dikosongkan.



Pekerjaan ini kata dia tentu berdampak terhadap suplai air di sejumlah wilayah hingga Rabu (27/02/2019) dini hari.

"Pengurangan tekanan sudah mulai dilaksanakan sore hari dan akan menutup full seluruh valve mengarah ke kota pada Jam 17.30 Wita agar proses pekerjaan dapat cepat selesai karena pipa akan dikosongkan," sebutnya Senin (25/02/2019).

"Rencana pekerjaan sendiri sekitar 10 Jam, yaitu mulai Jam 20.00-06.00 Wita," tambah Kartia Bado.

Dia menjelaskan, pengerjaan koneksi pipa saluran ini penting dilakukan lantaran ada bagian dari alat bantu yang mengalami pergeseran saat tekanan air ditambahkan ke wilayah kota Makassar.

Jika tidak disempurnakan, lanjutnya, dikhawatirkan dampaknya akan lebih parah lagi.

"Kondisi ini diketahui setelah petugas melakukan pengecekan langsung kelokasi atas laporan pengawas dan disimpulkan bahwa harus dilakukan penyempurnaan agar menjamin keandalan di masa depan," terang dia.

Sementara itu, Kabag Humas PDAM Makassar, Muh Idris Tahir mengimbau kepada masyarakat terkena dampak untuk segera menampung air sebelum pekerjaan koneksi dilakukan.

"Kami juga sammpaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan," ucapnya.

Adapun wilayah yang terkena dampak pemberhentian sementara suplai air, yakni sepanjang Jalan AP Pettarani, Andi Tonro, Kumala, Dg Tata, Kakatua, dan sebagian di Jalan Cendrawasih.

Kemudian di Jalan Monginsidi Lama-Baru, Sungai Saddang Lama-Baru, Veteran Selatan, Kelapa Tiga, Abubakar Lambogo, dan Jalan Maccini. Selanjutnya Jalan Kerung-Kerung, Muh Yamin, Gunung Bawakaraeng, Gunung Latimojong, Veterann Utara, Sultan Hasanuddin, dan Jalan Botolempangan, serta di kawasan GMTD.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif