Pj Wali Kota Makassar Minta Jam Operasional Bioskop Dibatasi

Selasa, 03 November 2020 - 12:19 WIB
loading...
Pj Wali Kota Makassar Minta Jam Operasional Bioskop Dibatasi
Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaludin saat melakukan rapat koordinasi soal pembukaan Bioskop. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Meski sudah mengizinkan bioskop kembali beroperasi, Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin meminta agar jam operasional bioskop tetap dibatasi. Tak boleh lagi ada aktivitas hingga larut malam.

"Untuk sementara kita hindari dulu lah sampai yang tengah malam, karena kasian juga petugas kita. Mungkin kita bisa ambil siang, sore, sampai jam 8 malam," kata Rudy.



Pemkot Makassar sementara menyusun nota kesepakatan. Namun dalam menentukan kesepakatan, dia meminta tidak boleh ada pihak yang dirugikan, baik pengusaha ataupun masyarakat yang tengah berjuang mengendalikan Covid-19.

Sehingga, jika kesepakatan itu sudah ditentukan maka pihaknya akan segera mengeluarkan surat rekomendasi untuk membuk kembali bioskop .

"Silahkan cari titik temu yang baik. Ini masih dirumuskan oleh tim. Kalau sudah sepakat segera kita buatkan rekomendasi. Semakin cepat ada kesepakatan, semakin cepat kita buka," tuturnya.

Kata Rudy, keputusan membuka kembali aktivitas bioskop merupakan tindaklanjut dari kebijakan pemerintah pusat. Pananganan pandemi Covid-19 harus sejalan dengan kegiatan pemulihan ekonomi.

Apalagi, menurut Rudy, tingkat kesadaran masyarakat Kota Makassar mematuhi protokol kesehatan semakin tinggi. Itu dibuktikan dengan jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 sudah terkendali bahkan semakin menurun.



"Sehingga kita melihat salah satu kegiatan ekonomi yang bisa kita dorong adalah pembukaan bioskop . Tapi kita berpronsip ekonomi tetap jalan dan upaya pengendalian covid tidak terganggu," ungkap Rudy.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0799 seconds (0.1#10.140)