Survei Chaidir-Suhartina Teratas, Irfan AB Minta Tim Tetap Bekerja Optimal

Selasa, 03 November 2020 - 13:37 WIB
loading...
Survei Chaidir-Suhartina Teratas, Irfan AB Minta Tim Tetap Bekerja Optimal
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros, Chaidir Syam-Suhartina Bohari saat mengikuti debat kandidat. Foto: Istimewa
A A A
MAROS - Ketua Tim pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, Muhammad Irfan AB mengimbau kepada seluruh tim dan juga pendukungnya untuk tidak jemawa atas perolehan hasil survei yang saat ini masih menempatkan Chaidir Syam-Suhartina Bohari di posisi teratas.

Menurutnya, hasil survei itu hanya merupakan barometer untuk mengukur tingkat kesuksesan dan pergerakan tim di lapangan, selebihnya tidak boleh dianggap sebagai sebuah kemenangan. Dia pun meminta agar semua tim tetap bekerja maksimal karena pencoblosan sisa menunggu hari lagi.



“Kita tidak boleh jemawa dengan itu, saya harapkan tim tetap bekerja optimal di lapangan karena survei kita ini hanya sebagai alat ukur pergerakan di lapangan,” kata Irfan AB saat ditemui di posko pemenangan tim Hati Kita Keren, Selasa (03/11/2020).

Irfan yang pernah menjadi direktur Adyaksa Supporting House dan memdampingi pemenangan Syahrul Yasin Limpo saat pemilihan Gubernur dua periode, Rusdi Masse, Aslan Patonangi dan sejumlah kepala daerah lainnya mengaku, sangat optimis melihat hasil survei yang dilakukan Lembaga survei kredibel.

“Selama mendampingi Paslon di beberapa Pilkada , kita memang selalu berpatokan dengan survei oleh Lembaga kredibel seperti SSI yang sudah punya track record baik. Nah hasil survei inilah yang kita gunakan untuk bekerja secara efektif di lapangan,” ujarnya.

Senada dengan itu, juru bicara pasangan Paslon Hati Kita Keren , Chaerul Syahab mengatakan, setelah rilis hasil survei yang dilakukan oleh Lembaga Script Survey Indonesia (SSI) sejumlah pendukung Paslon lain, terlihat sangat panik dengan membuat opini yang tidak jelas dan bahkan ikut merilis hasil survei dari Lembaga yang tidak diketahui.

“Banyak tanggapan dan menurut kami sih itu bentuk kepanikan. Harusnya mereka membatah hasil survei itu dengan hasil survei juga tapi dengan Lembaga kredibel bukan malah merilis hasil survei Lembaga abal-abal,” sebut Chaerul.

Dia berpendapat, satu-satunya metode ilmiah untuk mengukur elektabilitas p aslon di perhelatan politik hanya bisa dilakukan dengan survei. Selebihnya hanya opini yang tidak bisa dipertanggung jawabkan secara ilmiah.



“Kalau tidak percaya dengan survei, yah masa kita harus percaya dengan dukun. Survei oleh Lembaga kredibel itu jelas bisa mereka pertanggung jawabkan secara ilmiah dan bukan opini ataupun hasil dari penerangangan. Mari kita rasional dong,” ujarnya.

Diketahui, SSI sebelumnya mengumumkan hasil quick survey pasca debat public yang digelar oleh KPU beberap waktu lalu. Hasilnya, Chaidir Syam-Suhartina jauh melampuhi Paslon lain dengan perolehan 42,11 persen dari Harmil Mattotorang-Ilham Nadjamuddin 22,05 persen dan Tajerimin- Hafid hanya 9,41 persen.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1491 seconds (0.1#10.140)