Dinas PM-PTSP Makassar Terima DAK Rp320 Juta dari Pusat

Selasa, 03 November 2020 - 15:49 WIB
loading...
Dinas PM-PTSP Makassar Terima DAK Rp320 Juta dari Pusat
Dinas PM-PTSP Makassar menerima bantuan DAK dari pemerintah pusat. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Kota Makassar mendapat bantuan dana alokasi khusus (DAK) senilai Rp320 juta.

Rencananya, dana itu akan digunakan untuk peningkatan iklim investasi dalam rangka upaya pemulihan ekonomi di tengah pandemi .



"Anggaran ini merupakan bantuan dari pusat untuk menjaga iklim invetasi kita. Nanti kita gunakan untuk sosialisasi ke para investor dan pelaku UMKM ," kata Kepala Dinas PM-PTSP Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie, Selasa (3/11/2020).

Di tengah pandemi , Bukti terus berupaya menjaga iklim invetasi. Pasalnya, Kota Makassar merupakan penyumbang terbesar perolehan investasi di Sulawesi Selatan.

Sehingga ke depan peran penanaman modal akan semakin meningkat seiring dengan kebijakan ramah investasi yang dikeluarkan pemerintah, baik kota maupun pusat.

Seperti, menyusun peta potensi investasi , menyusun kajian rencana umum penanaman modal sesuai kebijakan RPJMD, menyelesaikan permasalahan investasi mangkrak dengan membentuk satgas percepatan berusaha.

Kemudian, memfasilitasi perusahaan existing yang belum tereksekusi, melakukan promosi virtual untuk proyek ready to offer, dan aktif melakukan koordinasi dengan provinsi, BKPM, dan atase perdagangan luar negeri.



Sedangkan, dari sektor perizinan pihaknya akan melakukan penyederhanaan perizinan, optimalisasi pelayanan secara online, tanda tangan perizinan melalui elektronik, serta percepatan penyelenggaraan mal pelayanan publik (MPP) .

"Selama inikan birokrasi pelayana perizinan yang terlalu panjang paling banyak dikeluhkan investor, makanya kita mau melakukan penyederhanaan," paparnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)