Konsumsi 5 Buah Ini Bisa Bikin Penglihatan Makin Tajam

Selasa, 03 November 2020 - 16:19 WIB
loading...
Konsumsi 5 Buah Ini Bisa Bikin Penglihatan Makin Tajam
Konsumsi 5 buah yang bisa menjaga kesehatan mata serta membuat penglihatan semakin tajam. Foto: SINDOnews.
A A A
MAKASSAR - Beberapa orang sering melupakan pentingnya menjaga kesehatan mata . Terlalu lama menatap layar ponsel atau komputer bisa mempengaruhi fungsi mata, tapi hal tersebut kadang tidak bisa dihindari karena berkaitan dengan pekerjaan.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan mata , salah satunya adalahdengan mongonsumsi makanan sehat . Nah, berikut ini 5 buah yang bisa menjaga kesehatan mata serta membuat penglihatan semakin tajam.

1. Pepaya
Buah ini sangat mudah dijumpai di setiap daerah di Indonesia. Harganya pun sangat terjangkau. Pepaya mengandung lutein dan zeaxanthin, dua senyawa karetenoid yang terkandung di dalam makanan dan dibutuhkan tubuh manusia agar dapat berfungsi dengan baik. Dua senyawa ini dipercaya dapat menurunkan risiko terkena degenerasi makula, penyakit mata.

2. Alpukat
Banyak yang tidak mengonsumsi alpukat karena kandungan lemaknya, padahal alpukat memiliki kandungan lemak tak jenuh yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, kandungan lutein yang terdapat pada buah alpukat juga bermanfaat untuk mata.



3. Tomat
Kandungan vitamin A yang terdapat pada buah berwarna merah ini dapat menjaga kesehatan mata. Konsumsi buah tomat secara teratur untuk mendapatkan manfaat pada mata dan selain itu tubuh akan memiliki sistem ketahanan yang lebih baik.

4. Stroberi
Buah berwarna kecil dan merah ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin ini diperlukan untuk menjaga kesehatan mata.

5. Wortel
Selain kaya vitamin A , wortel juga memiliki kandungan beta karoten (antioksidan) yang berfungsi untuk meningkatkan kesehatan mata dan mencegah kerusakan indera penglihatan akibat radikal bebas.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1845 seconds (0.1#10.140)