Renovasi Gedung Pengadilan Negeri Gowa Ditarget Rampung 2021

Selasa, 03 November 2020 - 16:50 WIB
loading...
Renovasi Gedung Pengadilan Negeri Gowa Ditarget Rampung 2021
Peletakan Batu Pertama Renovasi dan Perluasan Kantor Pengadilan Negeri Sungguminasa oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Gowa, Andi Aslam Patonangi. Foto: Herni Amir.
A A A
SUNGGUMINASA - Renovasi dan Perluasan Kantor Pengadilan Negeri (PN) Sungguminasa ditarget akan rampung pada tahun 2021 mendatang.

"Targetnya selesai tahun depan dan pada tahun 2022 sudah bisa digunakan kembali," ungkap Ketua Pengadilan Negeri Sungguminasa, Hebbin Silalahi, Selasa (3/11/2020).

Peletakan Batu Pertama Renovasi dan Perluasan Kantor Pengadilan Negeri Sungguminasa di Jalan Usman Salengke Sungguminasa turut diikuti oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Gowa, Andi Aslam Patonangi.

Aslam mengatakan, pembangunan gedung ini sudah selayaknya dilakukan, mengingat pengadilan yang berada di ibu kota Kabupaten Gowa sudah kelas 1 A dengan jumlah perkara yang ditangani cukup banyak.

"Alhamdulillah keberadaan Kantor Pengadilan ini tentu akan menjawab kebutuhan peradilan di Kabupaten Gowa . Pengadilan Kabupaten Gowa sudah Kelas 1 A dengan jumlah perkara yang cukup banyak. Oleh karena itu, korelasi antara kelas dan gedung sarana infrastruktur harus tersedia di Pengadilan Negeri Sungguminasa adalah hal yang mutlak," ujarnya.



Asisten Bidang Pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan ini berharap, dengan adanya gedung baru ini, pelayanan di bidang peradilan semakin baik di Kabupaten Gowa . Selain itu, kata Aslam hadirnya gedung baru ini juga diharapkan proses peradilan bisa berjalan dengan cepat, transparan dan akuntabel.

"Kita juga berharap bahwa pengadilan di Kabupaten Gowa ini bisa diparalelkan dengan implementasi IT PTSP Kabupaten Gowa bisa berjalan dengan baik sehingga Pengadilan Negeri Sungguminasa pada saatnya nanti menjadi pengadilan negeri yang sesungguhnya memang excellent dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat," harapnya.

Pada kesempatan ini, Aslam Patonangi juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Pengadilan Tinggi Makassar perwakilan Sulawesi Barat, Syahrial Sidiq atas dibangunnya Gedung Baru Pengadilan Negeri Sungguminasa ini.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1806 seconds (0.1#10.140)