alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ilham Azikin Paparkan Tantangan KNPI di Era Millennial

Arisman Majid
Ilham Azikin Paparkan Tantangan KNPI di Era Millennial
Bupati Bantaeng saat menghadiri Musyawarah Daerah pengurus KNPI Bantaeng Rabu, (27/02/2019). Pada acara itu Ilham Azikin memaparkan tantangan pemuda di era sekarang. Foto: Istimewa

BANTAENG - Bupati Bantaeng, Ilham Azikin secara resmi membuka Musda KNPI Bantaeng, di Hotel Kirey, Bantaeng, Rabu, (25/2/2019). Dia hadapan sejumlah aktivis pemuda dan OKP di Bantaeng, dia membeberkan tantangan KNPI di era millennial.

Dia menyebut, pemuda di era sekarang akan banyak di hadapkan dengan perkembangan revolusi industri 4.0. Menurutnya, revolusi industri ini akan menuntut peran KNPI untuk lebih eksis lagi ke depan.

"Tantangan KNPI makin besar. Sudah selesai romantisme pemuda, tantangannya beda hari ini. Pada revolusi industri 4.0 fenomenanya tidak lagi seperti di era 08, 28, 68 dan masa dulu," katanya dalam keterangan tertulis.



Dia mengajak KNPI untuk membahas apa yang KNPI lakukan untuk tiga tahun ke depan. Membahas bagaimana menjadikan KNPI payung bersama dalam bingkai kebhinekaan.

"Jadikan KNPI ini sebagai ruang proses. Karena sekarang beda dengan yang dulu. Kalau dulu, yang banyak memangsa yang sedikit, sekarang yang cepat memangsa yang lambat," jelas dia.

Dia juga mengajak kepada KNPI untuk melakukan kegiatan dengan pendekatan idealisme. Dia juga berharap KNPI tidak tersentuh dengan pendekatan-pendekatan yang transaksional.

"Tidak boleh ada yang transaksional. Semua harus pendekatannya idealisme," jelas dia.

Ketua DPD II KNPI Bantaeng, Agustiawan mengatakan, Musda KNPI menandakan akhir kepengurusannya. Meski demikian dia menyebut kepengurusan yang ideal adalah ketika ada hal yang berkelanjutan dan berkesinambungan di tubuh KNPI.

"Bagi saya, kepemudaan di Bantaeng saat ini adalah kepemudaan yang transisi. Dari The New KNPI menuju KNPI Baik, Bantaeng Baik," jelas dia.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook