alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Taufan Harap IGI Jadi Wadah Peningkatan Kualitas Guru

Darwiaty Dalle
Taufan Harap IGI Jadi Wadah Peningkatan Kualitas Guru
Suasana sesaat sebelum pelantikan pengurus IGI Parepare yang dihadiri Ketua TP PKK Parepare Erna Rasyid Taufan. Foto : SINDOnews/Darwiaty Dalle

PAREPARE - Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe melantik pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Parepare, di Balai Ainun, Rabu (27/02/2019).

Taufan mengatakan, lahirnya IGI di Parepare ini, bukanlah hal yang mudah, karena suatu isyarat jika pemkot merespon kelahiran pengurus IGI yang tentunya bisa menjadi tempat atau wadah yang memiliki tujuan.

“IGI diharapkan menjadi suri tauladan, ada nilai yang bisa dikiat dan dirasakan. Ini harus menjadi wadah atau organisasi yang dapat mengayomi anggotanya. Melahirkan guru-guru yang profesional . Seorang guru harus menjadi suri tauladan kepada anak didiknya, dan seorang guru yang bisa menulis harus bisa mengomunikasikan fenomena-fenomena yang ada,” paparnya.



Taufan berharap organisasi profesi tersebut, ikut berkontribusi dalam oembangunan pendidikan di Parepare.

Sementara Ketua IGI Provinsi Sulawesi Selatan Erisda Eka Putra mengatakan, IGI Parepare terus bergeliat untuk memajukan dunia Pendidikan di Provinsi Sulawesi Selatan.

“Parepare berhasil pada program Sagu Saku yang dicetusnya dengan berhasil mencetak buku terbanyak. Ini merupakan pilar utama untuk memajukan dunia pendidikan," kata Erisda.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook