alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dorong AHY Jabat Ketum, DPC Demokrat Makassar Minta Secepatnya

Luqman Zainuddin
Dorong AHY Jabat Ketum, DPC Demokrat Makassar Minta Secepatnya
Dukungan pada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai ketua umum (Ketum) Partai Demokrat terus mengalir. Foto: SINDOnews/Dok

MAKASSAR - Dukungan pada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai ketua umum (Ketum) Partai Demokrat terus mengalir.

Salah satu yang memberi dukungan itu adalah pengurus DPC Demokrat kota Makassar.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Makassar, Adi Rasyid Ali, berpendapat, AHY cocok untuk menggantikan SBY yang kini tengah fokus mendampingi Ani Yudhoyono menjalani perawatan di Singapura.



"Saya itu udah ada dengar, bagaimana sosok AHY untuk bisa mengganti figur SBY. Kita tahu SBY sedang fokus dengan kesehatan ibu Ani Yudhoyono. Beliau punya rekam jejak kemarin di Pilgub DKI, saya kira luar biasa, dan untuk menjadi pengganti sosok SBY," sebut Adi saat ditemui di Jalan Topas, Rabu (27/2/2019).

Bagi Adi, AHY memiliki variabel-variabel yang tepat untuk memimpin partai. Mulai dari pengalaman yang sudah dianggap cukup, kemudian pengalaman Pilgub DKI Jakarta yang dianggap baik, serta kepemimpinan selama menjabat sebagai ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma).

Terpenting kata Adi, adalah citra anak muda yang melekat pada diri AHY. Unsur ini menurut Adi, cukup sakral karena Demokrat dianggap butuh sosok anak muda yang tentu punya terobosan, kecepatan dalam bertindak, lebih responsif menyikapi isu dan situasi terkini, serta tantangan ke depan.

Adi menyarankan, agar pergantian itu dilakukan secepatnya, jika SBY memang mengkehendaki dirinya untuk diganti. Apalagi, saat ini, masa kampanye Pemilu 2019 kurang dari 50 hari lagi. Sementara, SBY dia yakini tidak akan begitu sering turun lagi ke bawah karena mendampingi isterinya.

"Saya tidak ada masalah, saya kira DPP akan punya petunjuk terkait dengan ini, kalau memang mau akselerasi Pemilu ini kita mau menang, mau menjadi terbaik di Pileg 2019, memang harus dipertajam. Kalau memang SBY berfikir AHY segera turun dan melanjutkan dan mengambil peran jabatan kenapa tidak," katanya.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads