Hore! Pemkab Wajo dan UMK Siapkan Beasiswa Bagi Pelajar

Rabu, 04 November 2020 - 10:29 WIB
loading...
Hore! Pemkab Wajo dan UMK Siapkan Beasiswa Bagi Pelajar
Kepala Bidang Humas Diskominfotik Pemkab Wajo, Supardi, saat bertandang ke Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK), Rabu (4/11/2020). Foto: Reza Pahlevi.
A A A
WAJO - Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo , akan memberikan beasiswa kepada sejumlah pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan di UMK .

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Humas Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Pemkab Wajo , Supardi, saat bertandang ke UMK , Rabu (4/11/2020).

Kata dia, sejumlah skema kerjasama telah dirancang untuk memudahkan pelajar asal Kabupaten Wajo yang ingin melanjutkan studi di UMK .

"Kemarin waktu kunjungan kerja ke UMK , Pak Rektor menawarkan pemberian beasiswa , hal ini saya sudah sampaikan ke Pak Bupati, insha allah beliau akan menyusun skema kerjasamanya," ujar Supardi, kepada SINDOnews.



Adapun tawaran beasiswa yang diberikan UMK kepada pelajar asal Kabupaten Wajo , adalah sebagai bentuk kepedulian Rektor UMK Amir Mahmud, terhadap pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Wajo . Rektor UMK, merupakan putra asli Kabupaten Wajo , yang dipercaya menakhodai UMK .

Untuk jumlah pelajar yang akan mendapatkan bantuan beasiswa kerjasama antara Pemkab Wajo dan UMK tersebut, belum ada angka pasti, namun diprediksi puluhan orang yang akan kembali mendapatkan beasiswa tersebut.

"Rektor UMK kebetulan orang Wajo, beliau ingin turut serta mengambil peran memajukan SDM di kampung halamannya dengan memberikan beasiswa kepada sujumlah pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke UMK . Tawaran itu juga sejalan dengan program Pemkab Wajo ," tandasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3515 seconds (0.1#10.140)