alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

GP Ansor Gowa Deklarasikan Pemilu Aman, Damai, dan Sejuk

Herni Amir
GP Ansor Gowa Deklarasikan Pemilu Aman, Damai, dan Sejuk
Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Gowa menggandeng Bawaslu dan KPU Gowa menggelar deklarasi Pemilu Damai di Akkaddo Cafe dan Resto, Kamis (28/2/2019) malam. Foto: Istimewa

SUNGGUMINASA - Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Gowa menggandeng Bawaslu dan KPU Gowa menggelar deklarasi Pemilu Damai di Akkaddo Cafe dan Resto, Kamis (28/2/2019) malam.

Ketiganya sepakat untuk mengawal dan menciptakan pesta demokrasi yang aman, damai, dan sejuk.

Kegiatan ini diawali dengan diskusi mengenai potensi konflik dalam pemilu serta upaya antisipasinya ke depan. Tema yang diusung yaitu "Sukses pemilu aman, damai, dan sejuk".



"Kami menegaskan akan bersama-sama mengawal pesta demokrasi lima tahunan ini dan mendukung lahirnya pemilu damai, aman, dan sejuk di kabupaten Butta Bersejarah ini," kata Ketua GP Ansor Gowa, Imran Asryad.

Sementara itu Komisioner Bawaslu, Juanto Avol menuturkan, Pemilu merupakan panggung milik rakyat, bukan hanya milik kontestan dalam hal ini caleg ataupun calon presiden.

Oleh karena itu, kata Avol, semua pihak mesti ikut terlibat bersama dan bergandengan tangan mengawal dan mencegah lahirnya berbagai konflik yang bisa memecah belah bangsa.

"Ada berbagai potensi yang bisa muncul. Antara lain sebelum pemilu, saat pemilu, serta setelah pemilu. Mari bersama mengawal pesta demokrasi ini," tandas Juanto Avol.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook