alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sidrap United Tak Gentar Lawan Wakil Sumsel di Babak 16 Besar

Muhaimin
Sidrap United Tak Gentar Lawan Wakil Sumsel di Babak 16 Besar
Pelatih Sidrap United Sjafril Usman, saat memberikan arahan kepada anak asuhnya. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Sidrap United telah memastikan satu tiket menuju babak 16 besar pada lanjutan nasional Liga 3 2017. Setelah menempati posisi runner up di grup G di bawah Persekabpas Pasuruan.

Sebagai runner up, Laskar Ganggawa dipastikan akan berhadapan dengan juara grup H yakni Persimura Musi Rawas di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara pada (11/12/2017) mendatang. Setelah klub asal Sumatera Selatan ini mengunci posisi juara grup dengan 7 poin.

Di laga penutupnya, Persimura Musi Rawas berhasil mengganyang PS Bangka Selection dengan skor 4-0 tanpa balas di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jumat (8/12/2017) sore.

Hasil ini membuat juara zona Sumatera Selatan itu menggusur Blitar United FC di puncak klasemen dengan 6 poin. Sehingga anak-anak Blitar harus puas di posisi Runner Up.

Pelatih Sidrap United Sjafril Usman mengungkapkan telah memprediksi sejak lama calon lawannya itu.
"Kita sudah wanti-wanti Persimura Musi Rawas akan juara grup. Tim mereka komplit, tapi kita tetap tidak gentar," ungkapnya kepada KORAN SINDO melalui telepon selulernya.

Kendati demikian, juru taktik Sidrap United ini telah mempersiapkan strategi jitu menghadapi tim yang bermarkas di Muara Beliti ini. Demi mencapai target awal yakni lolos putaran nasional Liga 2.

"Kita akan genjot latihan para pemain selama dua hari ini. Semua lini kita tingkatkan latihannya. Dan kita tetap akan keluar menyerang. Sesuai tipikal pemain anak-anak Sidrap, tambahnya.

Sekadar diketahui, Sidrap United berhasil menjadi runner up grup G setelah berhasil meraih hasil imbang di kedua pertemuannya. Yakni melawan Persijam Jambi (2-2) pada (5/12), dan Persekabpas Pasuruan (1-1) pada (7/12).



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads