Ingatlah 4 Hal Ini Ketika Kamu Merasa Dunia Tidak Adil Padamu

Sabtu, 09 Mei 2020 - 01:10 WIB
loading...
Ingatlah 4 Hal Ini Ketika Kamu Merasa Dunia Tidak Adil Padamu
Terkadang saat terpuruk, kita selalu merasa bahwa dunia ini tidak adil. Perasaan itu juga membuat rasa percaya kepada sang maha Pencipta menjadi berkurang. Foto : Ilustrasi/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Terkadang saat terpuruk, kita selalu merasa bahwa dunia ini tidak adil. Perasaan itu juga membuat rasa percaya kepada sang maha Pencipta menjadi berkurang. Tak hanya menggerutu, rasa tidak adil kadang diikuti dengan perbuatan negatif semisal mengurung diri atau mabuk-mabukan.

Jika kamu dalam kondisi itu sekarang, sebaiknya jangan berniat melakukan hal negatif sekecil apapun itu. Selalu percaya bahwa keadaan bisa dikendalikan. Untuk membantumu, kamu dapat mengingat empat hal di bawah ini.

1. Tidak Ada yang Instan, Segala Sesuatu Harus Dimulai dari Nol
Kamu pasti merasa sudah berjuang dengan keras namun usahamu terkesan sia-sia. Jangan galau, ingatlah bahwa segala sesuatu di dunia ini harus dimulai dari nol. Tidak ada yang instan, dan yakinlah jika hasil tidak akan pernah menghianati usahamu. So, jangan menyerah sebelum kamu benar-benar berjuang.

2. Selalu Bersyukur
Kunci untuk bahagia adalah rasa syukur terhadap kondisi kamu saat ini. Ketika kamu masih memiliki pilihan maka kamu seharusnya bersyukur. Syukuri apa yang kamu miliki saat ini, tidak perlu membandingkan karena saat kamu mulai membandingkan kebahagiaan kamu dengan orang lain, maka seketika kamu kehilangan kebahagiaan.

3. Yakinlah, Seburuk Apapun Pekerjaanmu Ada yang Diam-diam Mendambakannya
Kamu mungkin pernah mengalami bosan dengan satu pekerjaan. Rutinitas yang berulang dan kamu merasa tidak ada tantangan lagi. Sebelum kamu memutuskan menyerah, selalu ingatlah bahwa akan ada orang lain yang merasa iri dengan posisi kamu sekarang. Mungkin kamu merasa tidak memiliki kelebihan, tetapi selalu ingat, bisa jadi kamu adalah segalanya bagi seseorang.

4. Kamu Masih Memiliki Waktu untuk Memperbaiki Diri
Jangan merasa duniamu berakhir saat keadaan tidak sesuai harapanmu. Yakinlah kamu dapat memperbaiki keadaan. Semuanya tidak seburuk bayanganmu, kamu dapat mengendalikan keadaan. Tidak ada yang perlu disesali, saatnya bergerak dan memperbaiki diri.

Baca Juga : Yuk Ciptakan Udara Bersih di Rumah, Mumpung Lagi Work From Home
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)