Pjs Bupati Rakor Bahas Progres Persiapan Hunian Sementara Korban Banjir

Rabu, 04 November 2020 - 18:28 WIB
loading...
Pjs Bupati Rakor Bahas Progres Persiapan Hunian Sementara Korban Banjir
Pjs Bupati Luwu Utara, Iqbal Suhaeb saat rapat koordinasi penanganan penyintas banjir bandang, Rabu (4/11/2020). Foto: Humas pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Pjs Bupati Luwu Utara , Muhammad Iqbal Suhaeb, memimpin rapat koordinasi (rakor) penanganankorban banjir bandang Luwu Utara di ruang rapat Sekretaris Daerah (Sekda) kantor Bupati Luwu Utara, Rabu (4/11/2020).

Rakor dihadiri oleh Inspektur Inspektorat Muhtar Jaya, Kalaksa BPBD Muslim Muhtar, Kadis Kominfo Arief Palallo, Kepala DPRKP2 Syamsul Syair, Plt Kadis PUPR Rusydi Rasyid, Kadis Sosial Besse A Pabeangi, Camat Masamba Adjie Sapoutra dan Camat Baebunta Andi Yasir.



Rakor membahas tentang progres persiapan hunian sementara (huntara), dana tunggu hunian (DTH) dan hunian tetap (huntap) bagi korban banjir bandang .

“Rakor kita hari ini untuk menyinkronkan data huntara, huntap dan DTH,” sebut Iqbal dalam siaran pers yang diterima SINDOnews.

Dalam rapat tersebut juga dibahas tentang status lahan huntap dan huntara guna memastikan lahan-lahan itu tidak bermasalah.

“Kita tidak mau di kemudian hari ada masalah terkait lahan huntap dan huntara, sehingga lebih awal kita harus membicarakan hal ini,” jelasnya.



Pada kesempatan itu pula, ia meminta warga tetap bersabar dan terus mendukung upaya pemerintah dalam penanganan bencana.

“Pemerintah tidak tinggal diam. Kita terus bekerja demi kebaikan masyarakat,” tutup Iqbal, yang baru-baru ini dilantik sebagai Kadis Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Pemprov Sulsel .
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)