Program CSR PT Semen Tonasa Bantu Pemberdayaan Masyarakat Pangkep

Rabu, 04 November 2020 - 19:19 WIB
loading...
Program CSR PT Semen Tonasa Bantu Pemberdayaan Masyarakat Pangkep
PT Semen Tonasa saat menyalurkan program CSR ke masyarakat di Pangkep. Foto: Istimewa
A A A
PANGKEP - PT Semen Tonasa melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) memberi bantuan kepada masyarakat di Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Minasa Te'ne, Pangkep yang masuk dalam kelompok desa di ring satu perusahaan.

Kegiatan Penyerahan program kerja ini difasilitasi oleh Forum Taruna Melati Kelurahan Kalabbirang, sebagai mitra pelaksana CSR Tonasa . Adapun bantuan program yang diserahkan untuk tahun 2020 diantaranya Sarana Air Bersih, Bantuan Dana Pendidikan bagi Keluarga Kurang Mampu, Pelatihan Perkebunan Palawija serta Pengembangan Kelompok Tani Patalassang.



Penyerahan bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Biro CSR PT Semen Tonasa Harun Diming dan disaksikan oleh Kepala Kelurahan Kalabbirang Adnan Hary, Forum CSR Kelurahan Kalabbirang, dan Tim Pendamping program CSR PT. Semen Tonasa, Selasa, (03/11/2020).

Kepala Unit CSR PT Semen Tonasa Harun Diming mengatakan bahwa, kegiatan ini salah satu program Community Development dari Blue Print CSR Semen Tonasa.

Kegiatan ini kata dia, merupakan implementasi dari program 5 pilar CSR PT Semen Tonasa , yang selalu berperan aktif dalam meningkatkan kualitas dan taraf hidup masyarakat.

"Harapannya dengan adanya bantuan dan pelatihan yang diberikan oleh PT Semen Tonasa dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin sehingga bisa meningkatkan kemandirian dan taraf hidup bagi masyarakat," ungkapnya.

Kepala Biro Humas Semen Tonasa Andi Muh Said Chalik menyampaikan, bahwa bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian PT Semen Tonasa kepada para masyarakat yang ada di sekitar perusahaan.

"Oleh sebab itu bantuan harus dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya," katanya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1952 seconds (0.1#10.140)