alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Korban Pencabulan Mariso Dapat Perlindungan P2TP2A Makassar

Faisal Mustafa
Korban Pencabulan Mariso Dapat Perlindungan P2TP2A Makassar
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Makassar menyerahkan penanganan trauma healing korban dugaan pencabulan yang dialami seorang anak di Kecamatan Mariso kepada Dinas Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Makassar.

"Jadi nanti, penanganan trauma healing ada di P2TP2A," ungkap Kepala Unit PPA Polrestabes Makassar, Iptu Ismail kepada SINDOnews, Jumat (01/03/2019).

Sementara itu Kepala Dinas Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) kota Makassar, Tenri A Palallo mengatakan pihaknya sudah mengecek kondisi traumatik korban.



"Staf saya kemarin kesana, tapi korban tidak mengalami masalah, tingkat traumanya bukan hal yang mendalam," terangnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan dari hasil visum korban tidak ditemukan tindakan kekerasan, namu demikian pelaku mengakui memegang alat vital korban.

"Cuman tersangka melakukan tindak meraba-meraba kepada korban, tapi tetap hal itu tidak dibenarkan, banyak orang dewasa tapi kenapa harus anak-anak," tukas Tenri.

Ia mengatakan pihaknya masih melakukan pemeriksaan mendalam terkait trauma yang dialami. "Tapi sekarang staf saya akan mengobservasi mendalam kepada korban, dan sebentar lagi mereka akan cek, Bisa ji cepat dipulihkan asalkan anak-anak ini memiliki kepribadian yang terbuka, dan orang tua bisa membantu, alhasil cepat," tuturnya

Dijelaskan lagi jika penanganan trauma healing untuk anak usia dibawah umur perlu waktu lama.

Sebelumnya kasus dugaan pelecehan seksual ini dilaporkan oleh Heni Haerani (32 tahun) ke Polrestabes Makassar, Selasa (26/02/2019), pelakunya Reski (18 tahun) yang tak lain tetangga korban sendiri.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads