alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jalan di Sekitar Kantor Kecamatan Pulau Sembilan Memprihatinkan

Irman Bagoseng
Jalan di Sekitar Kantor Kecamatan Pulau Sembilan Memprihatinkan
Suasana Musrenbang tingkat Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sijnjai. Musrenbang digelar di pusat kesehatan masyarakat (PKM). Foto: SINDOnews/Irman Bagoseng

SINJAI - Kepala Bagian Kabag Humas Kabupaten Sinjai, Sabir Syur, menilai ruas jalan di sekitar Kantor Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai, sangat memprihatinkan.

"Tadi kami sempat lewat di samping kantor camat, memang kondisinya sangat memprihatinkan," jelasnya.

Saat dikonfirmasi mengenai apakah kondisi itu yang menyebabkan kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Pulau Sembilan tidak digelar di kantor camat, dia hanya menjelaskan bahwa ada dua alasan pelaksanaan Musrenbang tidak dilakukan di kantor camat.



"Giat musrembang Kecamatan Pulau Sembilan, Sengaja di adakan di Teras PKM (Pusat Kesehatan Masyarakat) Pulau Sembilan karena ada 2 poin. Pertama Lokasinya yang dapat menampung orang banyak, kedua, Pak Bupati melakukan pengecekan tiap-tiap ruangan yang ada di PKM tersebut," ujarnya.

Adapun skala prioritas Pemerintah Kabupaten Sinjai untuk Kecamatan Pulau Sembilan, adalah pengadaan air bersih (tawar), listrik dan tambatan perahu.

Sebelumnya, seorang warga Kecamatan Pulau Sembilan, Arfah, mengritik kegiatan Musrembang Kecamatan Pulau Sembilan yang digelar di PKM.

Arfah yang juga ketua Himpunan Mahasiswa Sinjai (Hipmas) Kecamatan Pulau Sembilan, menyayangkan kegiatan Musrembang yang diadakan di PKM.

Dia menuding pelaksanaan Musrenbang di PKM karena kantor camat sudah mulai rusak. "Kemungkinan camatnya takut menggunakan kantornya karena kantornya sudah rusak parah, sehingga Camat Pulau Sembilan memilih teras PKM Pulau Sembilan," ungkapnya, Jumat (1/3/2019).

Arfah menambahkan, selama ini kantor kecamatan hanya terbuka ketika ada kegiatan rapat. Itupun rapat panitia penyelenggara pemilu.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads