alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bupati Bulukumba Beli Kaligrafi Karya Pemuda Herlang Rp10 Juta

Eky Hendrawan
Bupati Bulukumba Beli Kaligrafi Karya Pemuda Herlang Rp10 Juta
Bupati Bulukumba, AM Sukri A Sappewali bersama wakilnya, Tomy Satria Yulianto turut hadir pada acara penutupan STQH tingkat kabupaten di Lapangan Tanuntung, Kecamatan Herlang. Foto : Eky Hendrawan/SINDOnews

BULUKUMBA - Bupati Bulukumba, AM Sukri A Sappewali bersama wakilnya, Tomy Satria Yulianto turut hadir pada acara penutupan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) tingkat kabupaten di Lapangan Tanuntung, Kecamatan Herlang, Kabupaten Bulukumba pada Jumat (01/03/2019) belum lama ini.

Disamping memberikan sambutan, Sukri A Sappewali juga memboyong kaligrafi karya pemuda asal Kecamatan Herlang, Hendra Gunawan. Kaligrafi bertuliskan surah Ar Rahman ini dibelinya seharga Rp10 juta.

Tak mau ketinggalan, Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto pun membeli lukisan perahu Pinisi dengan harga Rp2,5 juta.



Lebih lanjut, saat sambutan, Sukri A Sappewali memberikan ucapan selamat kepada para peserta. Kepada pihak yang menjuarai STQH, dia pun menyampaikan harapannya agar terus berlatih untuk menghadapi STQH tingkat Sulsel yang akan digelar di Kabupaten Tana Toraja pada April mendatang.

"Saya minta kepada para pembina untuk semakin meningkatkan latihan dan pembinaan. Sehingga para wakil Bulukumba di STQH tingkat provinsi lebih siap berlomba dan menjadi juara," pintanya.

Tidak sampai di situ saja, orang nomor satu di Kabupaten Bulukumba ini juga mengajak kepada seluruh orangtua agar terus menjaga kelangsungan pendidikan anak-anaknya.

Apalagi kata dia, melalui SQTH ini menjadikan momentum bagi masyarakat untuk membangun kesadaran sejak dini untuk memahami, mendalami dan mengamalkan ajaran-ajaran agama berdasarkan tuntunan Alquran dan sunnah Rasulullah SAW.

"Jangan lupa untuk memberikan modal dasar kepada mereka, yaitu pendidikan baca-tulis Alquran serta pendidikan agama Islam yang lain," tandas Sukri A Sappewali.

Adapun pemenang STQH ini dimenangkan dari perwakilan Kecamatan Bulukumpa, disusul perwakilan Kecamatan Ujung Bulu dan Kecamatan Herlang selaku tuan rumah meraih juara ketiga.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook