alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

AHY Perintahkan Caleg Demokrat Instensif Temui Warga

Luqman Zainuddin
AHY Perintahkan Caleg Demokrat Instensif Temui Warga
AHY. Komandan komando satuan tugas bersama (Kogasma) DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memerintahkan calon legislatif partainya harus lebih intensif. Foto: SINDOnews/Dok

MAKASSAR - Komandan komando satuan tugas bersama (Kogasma) DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memerintahkan calon legislatif partainya harus lebih intensif.

Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah, mengatakan, perinyah AHY tersebut disampaikan saat AHY mengumpulkan seluruh pimpinan DPD di Jakarta. Strategi pemenangan Pemilu 2019 menjadi inti pembahasan dalam konsolidasi itu.

Salah satu yang menjadi penekanan AHY, menurutnya adalah permintaan agar semua Calon Legislatif (Caleg) Demokrat lebih intensif lagi turun ke masyarakat. Bahkan, jika perlu sampai ke warung-warung kopi (Warkop).
"Yang ada, seluruh caleg diinstruksikan untuk intensif temui rakyat, dan mendengarkan keluhan, membicarakan solusinya sama-sama. Bahwa misalnya mau ketemu rakyat di warkop yah boleh saja. Temui rakyat, dengarkan rakyat," ucap Ni'matullah saat dikonfirmasi, Minggu (3/3/2019).



Selain instruksi itu, hasil dari pertemuan tersebut adalah pembentukan koordinator wilayah, yakni Timur dan Barat. Wilayah Timur, dikoordinatori oleh Soekarwo sementara wilayah Barat oleh Nachrowi Ramli. Kata Ni'matullah, kebijakan itu diadakan untuk memudahkan jalannya koordinasi.

Wakil ketua DPRD Sulsel itu melanjutkan, bahwa ketua umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga sebelumnya sudah memberi instruksi khusus kepada dirinya dan ketua DPD Demokrat. Yakni, melakukan langkah-langkah pemenangan.

"Sudah ada instruksi pak SBY, karena pak SBY sedang dampingi bu Ani, maka ketua DPD diminta memimpin langsung dan bertanggung jawab terhadap pemenangan agenda partai di daerahnya masing-masing," sambung Ni'matullah.

Adapun target partai pada Pemilu 2019 Demokrat, tetap berada di target 15 persen, baik secara nasional maupun di setiap daerah. Hal itu disampaikan komisi pemenangan Pemilu DPD Demokrat Sulsel, Selle Ks Dalle.

"Target 15 persen. Memang kita membuat target perencanaan tentu harus kita berusaha untuk yang terbaik mencapai yang maksimal. Tapi kan kadang-kadang realitas lapangan kita harus ikuti cermati dengan baik," ucap Selle.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads