alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pertama di Sulsel, Warga Kaluppang Gelar Festival Durian

Aris Bafauzi
Pertama di Sulsel, Warga Kaluppang Gelar Festival Durian
Festival durian pertama di Sulsel, sukses digelar di Enrekang, Senin (04/03/2019). Foto : SINDOnews/Aris Bafauzi

ENREKANG - Festival durian pertama di Sulsel, sukses digelar di Enrekang, Senin (04/03/2019). Festival yang berlokasi di Desa Kaluppang, Kecamatan Maiwa dikenal sebagai pusat pengahasil durian terbaik di Enrekang.

Ribuan pengunjung dari berbagai daerah di Sulsel, termasuk warga Enrekang sendiri tumpah ruah di lapangan sepak bola Kaluppang untuk menyaksikan lomba makan durian dan lomba durian terbaik.

"Ini menjadi yang pertama di Sulsel, dan kita ingin festival ini menjadi Festival tahunan. Dimana panen Akbar durian Kaluppang yang tersohor rasanya yang enak dengan warna daging kuning yang khas," ujar Baharuddin, warga Kaluppang yang juga salah satu pencetus festival ini.



Kepala Dinas Pertanian Pemkab Enrekang, Arsil Bagenda berharap dengan festival ini pertanian buah di Desa Kaluppang, khususnya buah durian kembali bergeliat.

"Dengan festival ini, pengunjung akan hadir dan bisa membeli langsung atau mencicipi enaknya durian Kaluppang langsung dari asalnya. Secara tidak langsung, perekonomian warga Kaluppang kembali akan bergeliat," pungkas Arsil.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook