Di Depan Dewan, Masyarakat Harap MTQ Nasional Bisa Digelar di Wajo

Kamis, 05 November 2020 - 16:38 WIB
loading...
Di Depan Dewan, Masyarakat Harap MTQ Nasional Bisa Digelar di Wajo
Anggota DPRD Kabupaten Wajo dari Fraksi Partai Nasdem, Taqwa Gaffar menggelar reses atau temu konstituen di Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Kamis (5/11/2020). Foto: SINDOnews/Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Sejumlah masyarakat Kabupaten Wajo berharap musabaqah tilawatil Quran (MTQ) , baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional bisa digelar di Kabupaten Wajo. Harapan itu masyarakat sampaikan saat bertemu anggota DPRD Wajo dalam agenda resesnya.

Legislator dari partai Nasdem , Taqwa Gaffar menyampaikan, dalam resesnya di Kecamatan Tempe, permintaan masyarakat masih didominasi pembangunan infrastruktur jalan dan sarana olahraga. Selain itu pelayanan air bersih juga masih menjadi keluhan masyarakat.



"Masyarakat hanya minta agar jalan, sarana olahraga dan pelayanan air bersih diperbaiki. Kami akan catat semua dan perjuangkan," jelasnya kepada SINDOnews, Kamis (5/11/2020).

Selain pembenahan infrastruktur, masyarakat kata Taqwa mengharapkan agar MTQ tingkat provinsi dan nasional bisa dilangsungkan di Kabupaten Wajo . Sebagai kabupaten dengan julukan kota santri, pemkab diharapkan mampu meyakinkan sejumlah kalangan agar Wajo dapat terpilih menjadi tuan rumah MTQ nasional.



Apa lagi tahun 2020 ini kata Taqwa, Wajo menjadi tuan rumah festival anak saleh Indonesia (FASI) XI tingkat provinsi. Namun kegiatan tersebut hanya dilaksanakan secara virtual akibat pandemi COVID-19 . MTQ tingkat Kabupaten yang diselenggarakan setiap tahunnya dapat menjadi bekal awal menjadi tuan rumah MTQ tingkat nasional.

"Saya rasa keinginan masyarakat patut kita tampung semua, ini juga sebagai masukan bagi kami di DPRD untuk diteruskan ke pemkab Wajo . Semuanya tanpa terkecuali kami akan kawal dan perjuangkan agar semua dapat terakomodir," tandasnya.

(ADV)
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5377 seconds (0.1#10.140)