alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Politani Pangkep Optimistis Prodi Budidaya Perikanan Dapat Akreditasi A

Muhammad Subhan
Politani Pangkep Optimistis Prodi Budidaya Perikanan Dapat Akreditasi A
Penyambutan Tim Assesment Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi di Kampus Politani Pangkep, Selasa (04/03/2019). Foto : SINDOnews/Muhammad Subhan

PANGKEP - Politeknik Pertanian (Politani) Negeri Pangkep optimistis program studi (prodi) Budidaya Perikanan akan mengantongi akreditasi A tahun ini.

Hal ini disampaikan Direktur Politani Pangkep, Darmawan usai menerima tim dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) di kampus Politani Pangkep, Senin (04/03/2019).

Darmawan mengatakan, saat ini masa akreditasi prodi Budidaya Perikanan sudah habis dan kembali diajukan ke BAN PT. Sebelumnya, dalam pengajuan untuk akreditasi, pihak Politani Pangkep telah mengirimkan dokumen pendukung untuk dinilai oleh BAN PT.



"Kemarin kita akreditasi B ke depan kami optimis dapat akreditasi A. Prodi ini andalan, prodi tertua," kata Darmawan.

"Tim BAN PT ini datang untuk assesment lapangan, sebelumnya dokumen sudah kami ajukan dan sudah lolos. Makanya mereka datang," ujarnya.

Ia menjelaskan semua aspek yang menjadi kriteria penilaian, untuk akreditasi sudah dipenuhi. Diantara aspek yang dimaksud Darmawan mulai dari aspek kurikulum hingga kerjasama prodi dengan berbagai pihak.

Aspek proses pembelajaran, pengelolaan prodi dan institusi serta dukungan sarana dan beasiswa juga menjadi standar penilaian dan sudah dipenuhi oleh prodi Budidaya Perikanan Politani Pangkep.

Ia menambahkan, pihaknya secara umum telah siap menghadapi assesment ini. Karena seluruh aspek penilaian merupakan bagian dari visi Politani Pangkep.

"Seberapa baik penyelenggraan institusi dan prodi sejalan dengan visi kami. Patokan prinsip politani Pangkep adalah visi kalau visi menjadi perguruan tinggi vokasi, inovatif unggul dan berbudaya menuju kelas dunia 2030," pungkasnya.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads