Bupati Apresiasi Program Sunatan Massal Pemerintah Kelurahan Caile Bulukumba

Kamis, 05 November 2020 - 18:27 WIB
loading...
Bupati Apresiasi Program Sunatan Massal Pemerintah Kelurahan Caile Bulukumba
Bupati Kabupaten Bulukumba, AM Sukri Sappewali saat berada di lokasi sunatan massal yang digelar pemerintah Kelurahan Caile, Kamis (5/11/2020). Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan
A A A
BULUKUMBA - Pemerintah Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu menggelar sunatan massal secara gratis kepada warganya. Sunatan ini dilaksanakan di aula kantor Lurah Caile, Jalan Jendral Ahmad Yani Bulukumba, Kamis (5/11/2020).

Lurah Caile, Andi Rayes dalam laporannya menyampaikan, sunatan massal merupakan kegiatan dari program pemberdayaan kemasyarakatan dengan sumber anggaran dana kelurahan sebesar Rp7.875.000 untuk 25 orang peserta sunatan.

Rayes menyampaikan, Caile jadi kelurahan pertama di Bulukumba yang melakukan sunatan massal dengan sumber anggaran dari dana kelurahan . Biaya tersebut untuk jasa petugas medis sebanyak 6 orang serta biaya pengobatan. Pihaknya juga membagikan sarung kepada setiap anak yang disunat.



“Kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi sesama warga, juga sebagai upaya meraih kesalehan sosial dengan saling berbagi,” pungkas Andi Rayes.

Bupati Bulukumba , AM Sukri Sappewali yang menghadiri kegiatan tersebut mengapresiasi sunatan massal yang dilakukan Kelurahan Caile. Menurutnya, kelurahan atau desa lain di Bulukumba bisa meniru langkah yang dilakukan oleh Kelurahan Caile.

Sunatan massal ini tentu meringankan beban warga di tengah kondisi ekonomi yang menurun akibat wabah COVID-19 , dan ini memang tugas dan tanggung jawab pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, termasuk layanan medis,” bebernya.

Sebagai bentuk apresiasi, Bupati Bulukumba dua periode ini secara pribadi memberikan uang saku masing-masing Rp100 ribu kepada 25 anak peserta sunatan massal . Dia mengaku membagikan uang kepada anak-anak supaya tidak takut untuk disunat, tapi berharap dapat menambah semangat anak untuk menjalani prosesi sunatan tersebut.



Salah seorang warga, Ramliah, 40 tahun, yang mengantar anaknya untuk disunat mengaku bersyukur dengan program yang dilaksanakan oleh pemerintah Kelurahan Caile. Ketika mendengar informasi tentang rencana pelaksanaan sunatan tersebut, ia langsung mendaftarkan anak ketiganya Nurhidayat di kantor Lurah Caile.

“Alhamdulillah sangat terbantu dengan sunatan gratis ini. Apalagi kondisi ekonomi kami sekarang ini menurun. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kelurahan Caile.

Turut hadir dalam Sunatan Massal, Camat Ujung Bulu Andi Ashadi Oentoeng, Kepala Puskesmas Caile, Indrayana serta unsur Tripika Ujung Bulu.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)