280 Mahasiswa Politeknik Informatika Nasional Makassar Diwisuda

Kamis, 05 November 2020 - 18:38 WIB
loading...
280 Mahasiswa Politeknik Informatika Nasional Makassar Diwisuda
Suasana wisuda mahasiswa Politeknik Informatika Nasional Makassar, Kamis, (05/11/2020). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Politeknik Informatika Nasional Makassar, kembali menyelenggarakan wisuda bagi lulusan Jenjang Diploma III untuk 280 mahasiswa di Hotel Claro Jalan Pettarani, Kamis, (5/11/2020).

Wisuda yang bertajuk Transformasi Institusi Pendidikan di Era Post Truth tersebut, adalah hasil rekomendasi LLDikti wilayah 9 Sulawesi Nomor: 8565/LL/WS/2020 dan memadukan sistem wisuda langsung dan daring via jejaring sosial zoom.



Setidaknya ada tiga prodi yang diwisuda yaitu Program Studi Administrasi Bisnis, Prodi Manajemen Informatika dan Prodi Administrasi Perkantoran. Direktur Politeknik Informatika Nasional Makassar M Abduh Idris menjelaskan bahwa, Politeknik Informatika Nasional Makassar sebagai pendidikan berusaha membantu pemerintah mewujudkan cita-cita bangsa dengan visi menjadi perguruan tinggi yang menghasilkan lulusan siap kerja dan berwirausaha.

"Hal ini dapat membantu pemerintah dalam mengentaskan dan mengurangi jumlah pengangguran dalam lingkungan pendidikan terdidik lulusan dari berbagai perguruan tinggi," ujarnya.

Dia melanjutkan bahwa, salah satu indikator keberhasilan perguruan tinggi yang dijadikan acuan Kementerian Riset dan Teknologi adalah melalui program tracer study dengan masa tunggu paling lama 6 bulan setelah wisuda.

"Politeknik Informatika Nasional Makassar 21% telah ditempatkan bekerja di berbagai perusahaan, sebelum menyelesaikan prosesi wisuda dan hal ini akan terus berlanjut melalui program penempatan kerja alumni Politeknik Informatika Nasional," ujarnya lagi.

Pada kesempatan tersebut Direktur Politeknik Informatika Nasional Makassar M Abduh Idris menyerahkan penghargaan, kepada enam wisudawan terbaik masing-masing kepada Defrianti Ramadani dari Program Studi Administrasi Bisnis konsentrasi Administrasi Keuangan dengan indeks prestasi tertinggi IPK 4.00.



Disusul Siti Ainaya dari Prodi Administrasi Bisnis konsentrasi Administrasi Perkantoran IPK 3,98. Elli Sari dari Prodi Administrasi Bisnis konsentrasi Sekretaris IPK 3,95, Nurul Sukma, dari Prodi Administrasi pemerintahan konsentrasi Administrasi Perpajakan IPK 3,95, Irmayani, dari Prodi Administrasi Bisnis IPK 3,93 dan Rafli dari Prodi Manajemen Informatika konsentrasi Informatika Komputer IPK 3,84.

Sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan dan mengembangkan potensi mahasiswa Politeknik Informatika Nasional, melalui forum bersama unit kegiatan mahasiswa (UKM) juga telah mendulang sejumlah prestasi baik regional maupun nasional.

"Jadi UKM kita juga sudah banyak mendulang prestasi di antaranya, Festival Teater Se-Indonesia, Hasanuddin British Parliementry dengan peserta English Debater se-Indonesia meraih juara dua dan juara satu Speech pada Ecuinsa Brave English Competition se-Sulawesi dan pada tahun ini, tahun ajaran 2019 - 2020 Politeknik Informatika Nasional Makassar juga menyerahkan sejumlah penghargaan bagi para dosen yg berprestasi," ujar Abdullah.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2428 seconds (0.1#10.140)