alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tekan Angka Kelahiran, TMMD Kodim 1407 Bone Gelar Sosialisasi KB

Supriadi Ibrahim
Tekan Angka Kelahiran, TMMD Kodim 1407 Bone Gelar Sosialisasi KB
Kodim 1407/Bone menggelar sosialisasi dan penyuluhan KB di Desa Lallatang, Kecamatan Dua Boccoe, Senin (04/03/2019). Foto : Supriadi Ibrahim/SINDOnews

WATAMPONE - Komando Distrik Militer (Kodim) 1407/Bone melalui Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) menggelar sosialisasi dan penyuluhan Keluarga Berencana (KB) guna menekan angka kelahiran.

Sosialisasi bersama Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Bone ini digelar di Desa Lallatang, Kecamatan Dua Boccoe, Senin (04/03/2019).

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan. Melalui program KB, berarti kita ikut mendukung program pemerintah di dalam mengurangi kepadatan penduduk dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," sebut Danramil 1407-04/Tellu Siattinge, Kapten Inf Yusuf Syam.



Atas terselenggaranya kegiatan tersebut, Yusuf Syam juga meminta kepada seluruh Babinsa untuk turut menyosialisasikan program KB kesehatan kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Bidang KB DP2KB Bone, Andi Sarwati dalam kesempatan ini memperkenalkan sejumlah alat KB, salah satunya kondom.

Dia pun menjelaskan jika manfaat program KB dengan menggunakan alat kontrasepsi bisa menekan angka kependudukan.

"Kita sengaja memperkenalkan alat kontrasepsi seperti kondom, spiral dan suntik KB agar masyarakat dapat lebih jauh mengenal masing-masing alat kontrasepsi tersebut," ucapnya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif