alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Surat Suara Tiba, KPU Bulukumba Akan Rekrut 300 Tenaga Penyortir

Eky Hendrawan
Surat Suara Tiba, KPU Bulukumba Akan Rekrut 300 Tenaga Penyortir
TRUK PENGANGKUT SURAT SUARA. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba akan merekrut sekira 300 tenaga penyortir dan pelipat surat suara. Mereka akan bekerja selama dua pekan ke depan. Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan

BULUKUMBA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba akan merekrut sekira 300 tenaga penyortir dan pelipat surat suara. Mereka akan bekerja selama dua pekan ke depan.

Ketua KPU Bulukumba, Kaharuddin, menjelaskan surat suara yang sudah disortir dan dilipat nantinya akan didistribusikan ke kecamatan dan kemudian kelurahan.

Selama penyortiran dan pelipatan, pihaknya memberlakukan peraturan yang wajib dipenuhi para pekerja, misalnya, setiap hari harus mengisi daftar hadir, wajib mengenakan tanda pengenal, tidak boleh membawa handphone atau kamera dalam ruangan, tidak makan minum dan merokok, serta tidak membawa anak kecil.



Dia menambahkan, nantinya surat suara yang rusak akan disortir. Kriteria surat suara yang dinilai rusak, adalah hasil cetak surat suara kotor atau tidak merata, surat suara kabur, surat suara kusut atau mengkerut, surat suara sobek serta beberapa kriteria rusak lainnya.

"Ketika ditemukan Surat Suara yang rusak, maka kami akan segera laporkan ke pihak penyedia untuk digantikan," ungkapnya pada acara penerimaan dan launching sortir dan pelipatan Surat Suara di aula KPU Bulukumba, Selasa (5/3/2019).

Surat suara untuk Kabupaten Bulukumba tiba hari ini, Selasa (5/3/2019), dengan menggunakan empat truk, yang terdiri dari tiga truk besar dan satu truk kecil tersebut tiba dengan pengawalan 4 personel Brimob. Surat suara masih ada dalam kontainer yang tersegel.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook