Genjot Sektor Wisata, Kawasan Pantai Tanjung Bayang Bakal Ditata

Jum'at, 06 November 2020 - 12:19 WIB
loading...
Genjot Sektor Wisata, Kawasan Pantai Tanjung Bayang Bakal Ditata
Pemerintah Kota Makassar akan menata kawasan Pantai Tanjung Bayang untuk menggenjot sektor pariwisata. Foto: Sindonews/Maman Sukirman
A A A
MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar akan menata kawasan pantai Tanjung Bayang, untuk mendorong perekonomian di sektor pariwisata dan investasi yang menjadi fokus pemerintah saat ini.

Pj Wali Kota Makassar , Rudy Djamaluddin mengatakan, penataan kawasan Tanjung Bayang bahkan sudah diprogram di 2021. Hanya saja ia belum merinci besaran anggaran yang dialokasikan.



"Kita sudah programkan untuk menata kawasan Tanjung Bayang dan anggarannya masuk di APBD 2021," singkat Rudy.

Kata Rudy, dalam mengembangkan sektor pariwisata harus didukung dengan peningkatan infrastruktur. Apalagi, Tanjung Bayang merupakan salah satu objek wisata yang tak pernah sepi pengunjung.

Selain lokasinya yang terjangkau, masyarakat tak perlu mengeluarkan anggaran besar untuk bisa menikmati keindahan pantai. Meski begitu, dibutuhkan infrastruktur yang memadai seperti pembangunan gazebo demi memberi rasa nyaman kepada para pengunjung.

"Intinya, Tanjung Bayang, Anjungan Pantai Losari itu menjadi perhatian kita untuk menggenjot potensi pariwisata ," ujarnya.

Pengembangan kawasan Tanjung Bayang memang sudah diwacanakan sejak masa kepemimpinan Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb. Bahkan, Pemkot Makassar membuka peluang bagi investor yang ingin mengembangkan kawasan tersebut.



Hanya saja, keterlibatan pihak ketiga dalam pengelolaan Tanjung Bayang tidak serta merta langsung dilakukan. Harus melalui proses kajian dan sejalan dengan visi misi Pemkot Makassar .
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1948 seconds (0.1#10.140)