alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Priyadi Minta Penempatan Loker HP di Rutan Makassar Dipindahkan

Sri S Syam
Priyadi Minta Penempatan Loker HP di Rutan Makassar Dipindahkan
Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel, Priyadi melakukan kunjungan ke Rutan Klas I Makassar, Rabu (06/03/2019). Foto : Istimewa

MAKASSAR - Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulsel, Priyadi melakukan kunjungan ke Rumah Tahanan (Rutan) Klas I Makassar, Rabu (06/03/2019), dua hari pascadilantik.

Sehari sebelumnya, Priyadi menunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Gunung Sari Makassar.

Didampingi Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sulsel, Taufiqurrahman, Priyadi mengapresiasi upaya yang dilakukan Kepala Rutan Klas I Makassar bersama tim dalam melakukan perubahan menuju pembangunan Zona Integritas (ZI).



"Kemauan dan komitmen saudara dalam membangun zona integritas patut diapresiasi meskipun masih terdapat kekurangan namun itu hal adalah wajar," sebutnya.

Dia pun berharap agar alur pelayanan di Rutan Makassar memperhatikan prinsip-prinsip pemasyarakatan. Seperti penempatan loker telepon seluler atau handphone.

"Hal yang menjadi perhatian penting adalah pertama, penempatan loker handphone pada pos komando agar dialihkan ke portir supaya ketika melewati pintu portir semua sudah harus steril," imbaunya.

"Kedua, dalam membuat pengumuman agar menggunakan kalimat yang simple dan jelas agar mudah dibaca dan dimengerti. Ketiga, alur layanan yang tidak panjang atau bertele-tele, dan terakhir yang keempat adalah penginputan data keluarga WBP dalam aplikasi SDP agar dapat terdeteksi dengan mudah dan cepat pada saat berkunjung, jadi di luar dari daftar tersebut dilarang berkunjung. Hal tersebut juga dapat mencegah peredaran narkotika sejak awal," sambung Priyadi.

Sementara itu, Kepala Rutan Klas I Makassar, Mujiarto mengaku senang dengan apa yang disampaikan Kakanwil Kemenkumham Sulsel.

"Menjadi pencerahan bagi kami, mendapat bimbingan dan arahan terlebih pada kritik dan saran dalam pembangunan zona integritas ini. Apalagi beliau punya pengalaman yang lebih dalam hal itu," tuturnya.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads