Reaktif COVID-19, 2 Tahanan Titipan di Polres Gowa Dikarantina

Jum'at, 06 November 2020 - 12:42 WIB
loading...
Reaktif COVID-19, 2 Tahanan Titipan di Polres Gowa Dikarantina
Tahanan titipan Polres Gowa mengikuti rapid test sebelum dipindahkan. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Sebanyak 2 dari 25 tahanan titipan di Kepolisian Resor (Polres) Gowa reaktif COVID-19, setelah mengikuti rapid test yang digelar Jumat, (06/11/2020).

Rapid test tersebut digelar Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polres Gowa , bekerjasama dengan Puskesmas Somba Opu. Itu dilakukan sebelum ke 25 tahanan titipan Kejaksaaan Negeri Gowa itu dipindahkan ke rutan kelas 1 Makassar karena dalam waktu dekat akan digelar sidang terhadap kasus yang mereka dihadapi.



Kepala Satuan Tahti Polres Gowa , Iptu Abbas mengatakan, dari hasil rapid test, sebanyak 23 tahanan dinyatakan non reaktif dan 2 orang dinyatakan reaktif.

"23 tahanan dipindahkan ke rutan Klas 1 Makassar kemudian dan terhadap 2 orang tahanan yang dinyatakan reaktif dilakukan isolasi di Rutan Polres Gowa ,” ungkapnya, Jumat (6/11/2020).

Setelah menjalani rapid test, di hari yang sama ke 23 tahanan diserahkan secara resmi ke pihak Kejaksaan yang diterima secara langsung oleh Kepala Seksi Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri Gowa untuk selanjutnya menjalani proses sidang di pengadilan.

Sementara itu, untuk menjaga daya tubuh personel Polres Gowa , Tim Kesehatan melakukan pembagian vitamin kepada seluruh personel usai pelaksanaan apel pagi.

Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto mengatakan, dengan dibagikan suplemen dan vitamin ini diharapkan bisa membantu menjaga kondisi dan stamina petugas saat menjalankan tugas ataupun rutinitas di tengah wabah virus Covid-19.

Selain itu, dapat meningkatkan daya tahan tubuh setiap anggota agar lebih kuat melawan Covid-19 dan penyakit-penyakit lainnya.



“Daya tahan tubuh yang kuat dan prima ini diharapkan dapat menjaga produktivitas kinerja anggota kita. Meningkatnya wabah Covid-19 mengharuskan personel turun langsung ke lapangan bersentuhan dengan masyarakat,” pungkas Budi.

Tak hanya itu, pembagian vitamin tersebut juga merupakan sebagai bentuk motivasi dan perhatian kepada anggota, agar anggota tetap sehat dalam melaksanakan tugas, sehingga seluruh personel Kepolisian khususnya Polres Gowa bisa melayani masyarakat secara optimal
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2132 seconds (0.1#10.140)