TOPIK TERPOPULER

Rekor Tak Terkalahkan Milan Terhenti, Begini Respons Pioli

Shalahuddin
Rekor Tak Terkalahkan Milan Terhenti, Begini Respons Pioli
Pelatih AC Milan Stefano Pioli. Foto: Istimewa

MILAN - Pelatih Stefano Pioli mengaku AC Milan mempersulit hidup mereka sendiri setelah menelan kekalahan dari Lille pada penyisihan Grup H Liga Europa 2020/2021.

Rossoneri tidak terkalahkan dalam 24 pertandingan kompetitif, sejak menyerah 1-2 di Serie A dari Genoa pada Maret lalu. Namun, rekor mereka dihentikan Lille di San Siro, Kamis (5/11/2020) malam waktu lokal atau Jumat(6/11/2020) dini hari WIB.



Baca Juga: Dalot: Milan Melakukan Kesalahan yang Tidak Biasa

Hat-trick Yusuf Yazici di San Siro terbukti menjadi petaka karena rotasi skuat tidak membuahkan hasil kali ini. Yazici membuka gol pada menit ke-22 dari titik penalti, lalu pada menit ke-55 dan memastikan kemenangan tim tamu di menit ke-58. Milan di urutan kedua di Grup H Liga Europa dengan 6 poin, di bawahLille (7 poin).

“Kami melawan tim yang kuat dan kami mempersulit hidup kami sendiri. Kami tidak memulai dengan buruk, tapi saya pikir kami akan lebih berbahaya dalam serangan dan kami tidak mampu menciptakan peluang yang cukup,” kata Pioli kepada Sky Sport Italia dilansir football-italia.

“Melawan tim dengan serangan balik yang kuat, begitu kami tertinggal, pasti itu membuka ruang dan dengan begitu kami bermain di tangan mereka," katanya.

“Seperti biasa, kami mengevaluasi positif dan negatif. Untuk pertama kalinya setelah sekian lama, kami memiliki lebih banyak hal negatif daripada positif untuk dilihat. Kami bukan diri kami sendiri dan membuat kesalahan di permainan yang salah, karena Lille adalah tim yang akan memanfaatkan kesalahan itu," tandasnya.



Dirinya mengaku punya pengalaman dalam pertandingan tersebut dan dapat meyakinkan tidak meremehkan siapa pun.

"Kami juga tidak melupakan sikap yang benar. Ini hanya hari libur dan kami akan belajar darinya," jelasnya.

“Ini adalah skuat muda, tapi juga tim yang matang yang akan tahu bagaimana bereaksi terhadap kesulitan.”

Ketika ditanya apakah dia menyesali beberapa pilihannya dan rotasi skuat untuk pertandingan ini, Pioli mengatakan starting XI yang dipilihnya adalah yang terbaik untuk situasi melawan Lille.

Baca Juga: AC Milan Tersungkur Menjamu Lille

"Itu seimbang dan kompetitif. Selain penalti, saya merasa kami benar-benar melakukannya dengan baik di babak pertama, tetapi pergerakan dan penyelesaian kami di sepertiga akhir tidak seperti biasanya," katanya.

Meski demikian, ini adalah kekalahan pertama Pioli sejak Maret, mengakhiri 24 pertandingan kompetitif tak terkalahkan, dan Milan tetap berada di puncak klasemen Serie A.

“Saya sangat senang di sini, ada atmosfer bersatu, klub yang mendukung kami dan kami memiliki segalanya untuk melakukan pekerjaan kami sebaik mungkin. Ketika seorang pelatih menemukan keadaan tersebut, dia fokus dan dapat memberikan yang terbaik," ungkapnya.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!