Rekor Tak Terkalahkan Milan Terhenti, Begini Respons Pioli

Jum'at, 06 November 2020 - 13:19 WIB
loading...
Rekor Tak Terkalahkan Milan Terhenti, Begini Respons Pioli
Pelatih AC Milan Stefano Pioli. Foto: Istimewa
A A A
MILAN - Pelatih Stefano Pioli mengaku AC Milan mempersulit hidup mereka sendiri setelah menelan kekalahan dari Lille pada penyisihan Grup H Liga Europa 2020/2021.

Rossoneri tidak terkalahkan dalam 24 pertandingan kompetitif, sejak menyerah 1-2 di Serie A dari Genoa pada Maret lalu. Namun, rekor mereka dihentikan Lille di San Siro, Kamis (5/11/2020) malam waktu lokal atau Jumat(6/11/2020) dini hari WIB.



Hat-trick Yusuf Yazici di San Siro terbukti menjadi petaka karena rotasi skuat tidak membuahkan hasil kali ini. Yazici membuka gol pada menit ke-22 dari titik penalti, lalu pada menit ke-55 dan memastikan kemenangan tim tamu di menit ke-58. Milan di urutan kedua di Grup H Liga Europa dengan 6 poin, di bawahLille (7 poin).

“Kami melawan tim yang kuat dan kami mempersulit hidup kami sendiri. Kami tidak memulai dengan buruk, tapi saya pikir kami akan lebih berbahaya dalam serangan dan kami tidak mampu menciptakan peluang yang cukup,” kata Pioli kepada Sky Sport Italia dilansir football-italia.

“Melawan tim dengan serangan balik yang kuat, begitu kami tertinggal, pasti itu membuka ruang dan dengan begitu kami bermain di tangan mereka," katanya.

“Seperti biasa, kami mengevaluasi positif dan negatif. Untuk pertama kalinya setelah sekian lama, kami memiliki lebih banyak hal negatif daripada positif untuk dilihat. Kami bukan diri kami sendiri dan membuat kesalahan di permainan yang salah, karena Lille adalah tim yang akan memanfaatkan kesalahan itu," tandasnya.

Dirinya mengaku punya pengalaman dalam pertandingan tersebut dan dapat meyakinkan tidak meremehkan siapa pun.

"Kami juga tidak melupakan sikap yang benar. Ini hanya hari libur dan kami akan belajar darinya," jelasnya.

“Ini adalah skuat muda, tapi juga tim yang matang yang akan tahu bagaimana bereaksi terhadap kesulitan.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)