alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kalahkan AS Roma, Porto FC Berpeluang Juara Liga Champions

Yova Adhiansyah
Kalahkan AS Roma, Porto FC Berpeluang Juara Liga Champions
Pascamenang melawan AS Roma dengan skor 3-1 di Estadio do Dragao, Kamis (7/3/2019), harapan FC Porto untuk jadi juara Liga Champions 2018/2019 masih terbuka. Foto: Reuters

PARIS - Pascamenang melawan AS Roma dengan skor 3-1 di Estadio do Dragao, Kamis (7/3/2019), harapan FC Porto untuk meraih trofi juara di Liga Champions 2018/2019 masih terbuka.

Ketiga gol tuan rumah masing-masing dicetak Tiquinho (26'), Maussa Marega (52'), dan Alex Telles (117'). Sementara gol semata wayang AS Roma dicetak Daniele De Rossi (pen 37').

Berkat kemenangan pada laga leg kedua 16 besar tersebut, anak asuh Sergio Conceicao ini lolos ke perempat final.



Porto pun berhak lolos ke perempat final dengan agregat 4-3. Adapun di pertandingan lain, Manchester United menyusul Tottenham Hotspur ke babak delapan besar setelah mengalahkan Paris Saint Germain (PSG) dengan skor 3-1.

United lolos dengan agregat 3-3 atau unggul dalam agretivitas gol tandang. Statistik membeberkan bahwa United menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Champions yang berhasil melaju ke tahap berikutnya setelah kalah dalam pertandingan pertama babak sistem gugur di kandang dengan setidaknya dua gol atau lebih.

United juga berhasil memertahankan catatan tak terkalahkan dalam sembilan laga tandang di semua kompetisi. Total, Romelu Lukaku dkk telah mencetak 23 gol dan lima kali clean sheets di luar Old Trafford.

Hasil Lengkap Pertandingan

Porto vs AS Roma: 3-1
(Agregat 4-3)

PSG vs Manchester United: 1-3
(Agregat 3-3/United Lolos ke perempat final dengan unggul agretivitas gol tandang)



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif