Puluhan ASN Pinrang Ikut Lelang Sembilan Jabatan Lowong

Jum'at, 06 November 2020 - 15:09 WIB
loading...
Puluhan ASN Pinrang Ikut Lelang Sembilan Jabatan Lowong
Pemkab Pinrang melakukan lelang untuk sembilan jabatan eselon II. Foto: Ilustrasi
A A A
PINRANG - Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Pinrang, mengikuti lelang pada sembilan jabatan Pejabat Tinggi Pratama (PJT) atau setingkat dengan Eselon II.

Hal itu dikemukakan Sekretaris Daerah (Sekda) Pinrang, Andi Budaya Hamid. Dia mengatakan, puluhan ASN yang ikut lelang jabatan, mulai mengikuti seleksi, yang akan digelar dua hari.



"Seleksi digelar di kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulsel. Ada dua tahapan yang akan dilalui ASN yang mendaftar seleksi, yakni tes kompetensi dan wawancara," papar Budaya, Jumat (06/11/2020).

Berdasarkan data pendaftar, ada tujuh camat yang ikut dalam seleksi tersebut, selain 10 orang kepala bagian (kabag), sembilan sekretaris dinas, sembilan kepala bidang (kabid) dan satu orang staf ahli.

Budaya menjelaskan, proses seleksi saat ini mulai berjalan. Hari ini (Jumat), tes kompetensi dan Sabtu (besok) akan dilanjutlan dengan tes wawancara, serta pemaparan makalah.

"Untuk penentuan hasil seleksi, kemungkinan hasilnya sudah bisa didapatkan sepekan ke depan," jelasnya.

Sekadar diketahui, sembilan jabatan pimpinan SKPD yang jadi rebutan puluhan ASN Pinrang, diantaranya Kepala Dinas Infokom, Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) serta jabatan Asisten II, serta dua jabatan staf ahli bupati.



"Sejauh ini, jabatan yang lowong tersebut, memang hanya diisi pejabat Pelaksana Tugas (Plt), akan diisi dengan pejabat tetap agar roda organisasi berjalan maksimal," tandasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1486 seconds (0.1#10.140)