Gudang Penyimpanan Kopra Terbakar, 2 Karyawan Dilarikan ke RS

Jum'at, 06 November 2020 - 15:50 WIB
loading...
Gudang Penyimpanan Kopra Terbakar, 2 Karyawan Dilarikan ke RS
Pemadam kebakaran saat memadamkan api di gudang penyimpanan kopra di Maros. Foto: Istimewa
A A A
MAROS - Dua karyawan gudang penyimpanan kopra yang terletak di Desa Temapedduae Kecamatan Marusu Kabupaten Maros, harus dilarikan ke rumah sakit saat terjadi kebakaran di lokasi tersebut.

Karyawan ini dibawa ke RSUD Salewangang akibat menghirup asap dari kopra dan arang yang terbakar pada Kamis, (05/11/2020) malam.



Kepala Seksi Operasional Damkar Maros, Sulaeman mengatakan, setelah pihaknya menerima laporan kebakaran tiga gudang tersebut langsung turun melakukan pemadaman.

Dia juga mengatakan jika proses pemadaman yang dimulai pukul 20.00 Wita baru bisa padam sekitar pukul 12.00 malam.

"Dua orang pekerja yang berupaya memadamkan api terpaksa dievakuasi oleh petugas ke luar dari dalam gudang lantaran tidak sadarkan diri setelah menghirup asap tebal," kata Sulaeman.

Sulaeman mengatakan, di gudang itu ada enam unit bangunan. Namun yang terbakar itu gudang yang didalamnya berisi kopra dan arang.

"Jadi di dalam itu ada kelapa yang sudah dikeringkan untuk pembuatan minyak dan batok kelapa yang sudah diolah menjadi arang," katanya.

Diakuinya barang yang terbakar seperti kopra dan arang itu menjadi salah satu penyebab lamanya api bisa dipadamkan.

"Kita kesulitan memadamkan karena material yang terbakar ini adalah bahan utama yang dibuat minyak. Dan disana memang tempat penyimpanan kopra dan arang batok kelapa," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)