Bojan Sarankan Barca Lebih Baik Rekrut Firmino Ketimbang Martinez

Sabtu, 09 Mei 2020 - 10:07 WIB
loading...
Bojan Sarankan Barca Lebih Baik Rekrut Firmino Ketimbang Martinez
Penyerang Liverpool Roberto Firmino. Foto: Istimewa
A A A
BARCELONA - Mantan penyerang Barcelona Bojan Krkic yakin Barcelona akan lebih baik mendatangkan pemain depan Liverpool Roberto Firmino, daripada target mereka pemain Argentina Lautaro Martinez.

Striker Inter Milan tersebut telah sangat dikaitkan dengan kepindahannya ke Camp Nou pada akhir musim, di mana ia akan bekerja sama dengan rekan internasional Lionel Messi.

Tapi mantan bintang Barca Bojan mencurigai Martinez tidak memiliki kualitas yang dibutuhkan Barca, mengingat bentuk dan gaya bermain mereka.

Dan dia telah memperingatkan untuk mengontrak striker lain yang bisa membuktikan kesalahan, setelah kesulitan yang dihadapi Antoine Griezmann dalam penyelesaian menyusul kepindahannya dari Atletico Madrid.

Dengan Luis Suarez ditetapkan sebagai target utama Barcelona, ketika fit, Griezmann telah dipaksa menjadi peran yang luas di sektor sayap.

Menulis di situs web Spanyol Sport, Bojan mengatakan, Martinez sangat cocok untuk permainan serangan balik Inter, dan menekankan bahwa dia adalah pemain yang "luar biasa".

Namun dia juga menyatakan keraguan atas hubungan Barcelona. "Inter biasanya tidak mengambil inisiatif dan itu membuat saya berpikir bahwa Lautaro bisa menempati area di Barca yang secara alami bukan miliknya. [Itu] sesuatu yang pastinya akan menjadi hal lumrah," katanya.

"Jika Anda memberi saya nama, saya akan bertaruh lebih banyak pada Firmino, dengan banyak kehadiran dan mobilitas yang hebat. Saya tidak bermaksud refleksi ini ditafsirkan sebagai penolakan untuk menandatangani pemain Argentina, tetapi saya mengerti bahwa itu adalah profil harus dianalisis dengan sangat baik karena tidak dapat dimaafkan bahwa, seperti yang terjadi dengan Griezmann, kami menandatangani striker untuk menempatkannya di sayap dan kemudian mengeluh bahwa itu tidak berhasil," jelasnya.

"Itu tidak bisa terjadi lagi karena, meskipun tampak jelas, (striker) nomor sembilan adalah sembilan. Itu adalah habitat alami dan memindahkannya dari sana adalah menyia-nyiakan bakatnya. Jika Barca membutuhkan sembilan, tanda tangani dia, tetapi lakukan untuk benar-benar menggunakan dia," katanya.

Pemain internasional Brasil Firmino bergabung dengan Liverpool dari Hoffenheim pada 2015 dan menandatangani perpanjangan kontrak jangka panjang pada April 2018, yang akan membantu tim Jurgen Klopp memenangkan Liga Champions musim lalu dan menjadi yang teratas Liga Premier musim ini.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1280 seconds (0.1#10.140)