alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kiper Legendaris yang Belum Pernah Rasakan Juara Liga Champions

Susanto
Kiper Legendaris yang Belum Pernah Rasakan Juara Liga Champions
GIANLUIGI BUFFON. Kiper legendaris, Gianluigi Buffon, sudah berlaga di Liga Champions sejak masih membela Parma pada 1997, namun hingga 12 tahun tidak pernah rasakan juara. Foto: Istimewa

PARIS - Penjaga gawang legendaris, Gianluigi Buffon, sudah berlaga di Liga Champions sejak masih membela Parma pada 1997, namun hingga 12 tahun tidak pernah rasakan juara.

Mimpi panjang Buffon untuk mengangkat trofi Si Kuping Besar, julukan bagi trofi Liga Champions, kembali berlanjut.

Klubnya, Paris Saint Germain, tersisih dari turnamen setelah dikalahkan Manchester United dengan skor 1-3 di leg kedua babak 16 besar yang berlangsung di Parc des Princes, Paris, 7 Maret 2019.



Sejak debutnya di Liga Champions, Buffon bermimpi memenangkan trofi Si Kuping Besar. Akan tetapi Parma kandas di tangan Galatasaray pada babak penyisihan grup Liga Champions 1997/1998. Buffon kemudian pindah ke Juventus.

Selama berseragam Juventus, Buffon memborong banyak sekali gelar individu serta menyumbang puluhan trofi untuk klub dan negaranya.

Dia delapan kali memenangkan gelar Kiper Terbaik Serie A, sembilan kali meraih trofi scudetto, serta menyumbang trofi Piala Dunia 2006 bersama Timnas Italia. Tetapi penjaga gawang itu selalu gagal mengangkat Si Kuping Besar.

Menurut catatan yang dibuka SINDOnews, Buffon sudah 13 musim tampil di Liga Champions bersama Juventus, selama periode itu pula Buffon tiga kali tampil di final. Sayang, seluruh laga pemungkas berakhir dengan kekalahan.

Menurut Transfermarkt, kontrak Buffon di PSG akan habis di akhir musim ini. Jika tak diperpanjang, kiper legendaris pemilik julukan Superman harus mengubur mimpinya mengangkat trofi Si Kuping Besar.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads