alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kamu Jomblo? Ini Penyakit Kronis yang Bisa Menyerangmu Kapan Saja

Sri S Syam
Kamu Jomblo? Ini Penyakit Kronis yang Bisa Menyerangmu Kapan Saja
Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Kamu yang tengah dilanda kesendirian tanpa pasangan alias jomblo tampaknya harus mulai berhati-hati. Sebab ternyata kejombloanmu bisa beakibat fatal yakni munculnya "penyakit kronis" yang dibuat sendiri di dalam pikiranmu.

Penyakit ini akan membuat kamu semakin terjebak di dalam kejombloan dan membuat tingkat kepercayaan diri semakin menurun. Dilansir dari berbagai sumber, berikut lima penyakit tersebut.

1. Membandingkan Diri dengan orang lain
Rata-rata hal ini pasti sering dialami semua orang. Namun, untuk kasus para jomblo hal ini sering kali menjadi terlalu berlebihan. Para jomblo akan sering merasa “kenapa aku gak laku-laku padahal kan aku lebih cantik/ganteng daripada dia?“ atau “wajar sih aku gak laku-laku dia kan memang lebih jelek dari dia? Pada akhirnya pembandingan diri ini jatuh kepada wajah atau pun bentuk tubuh. Padahal, kita tahu bahwa cinta itu bukan hanya sekedar fisik saja tapi ada faktor lainnya yang membuat seseorang bisa tertarik dengan orang tersebut.



2. Merasa Sebagai Manusia Paling Tidak Laku
Merasa menjadi manusia paling tidak laku di bumi adalah salah satu jenis penyakit dari jomblo yang patut disembuhkan. Tidak ada yang namanya tidak laku, memangnya kamu barang yang sedang dijual? Percaya Tuhan itu sedang bekerja untuk jodoh dan masa depan yang baik buat kamu, karena Ia tahu kamu berharga jadi sabar aja karena semua akan indah pada waktunya.

3. Iri dengan Teman yang Pacaran
Buat apa iri kepada teman yang pacaran? Kamu tahu kan bahwa iri itu tanda tidak mampu? Jadi kalau kamu iri dengan mereka itu menandakan bahwa kamu memang tidak mampu keluar dari zona jomblo. Hal yang seharusnya kamu lakukan itu bukannya iri tapi minta saran mereka apa yang harus kamu lakukan supaya tidak jomblo lagi. Mana tahu teman kamu punya teman yang jomblo juga, kan lumayan bisa dapat kenalan baru.

4. Menjadi Murahan
Jangan pernah lakukan hal ini. Percayalah kalau kamu itu berharga. Kalau kamu asal terima orang hanya untuk melepas masa jomblo, dijamin hubungan kamu tidak akan berjalan lancar. Plus, kamu bisa dicap cewek atau cowok tidak benar nantinya.

5. Menganggap Hidup Tidak Adil
Bukan hidup yang tidak adil terhadap kamu, tapi kamunya saja yang tidak sabar menunggu pelangi sehabis hujan. Jangan beranggapan bahwa hidup ini langsung tidak adil jika kamu adalah seorang jomblo. Nikmati saja masa kejombloanmu dengan orang-orang yang kamu sayang. Karena, banyak kok orang yang pacaran justru berharap mereka menjadi jomblo.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook