Progres Pembongkaran Stadion Mattoanging Sudah 10%

Jum'at, 06 November 2020 - 22:04 WIB
loading...
Progres Pembongkaran Stadion Mattoanging Sudah 10%
Penampakan Stadion Mattoanging yang pembongkarannya sudah mencapai 10%. Foto: Humas pemprov Sulsel
A A A
MAKASSAR - Proses pembongkaran Stadion Mattoanging tak mengalami hambatan yang berarti. Atap dan pagar lapangan telah rata dengan tanah. Sementara tribun terbuka segera dituntaskan pembongkarannya pekan ini.

Pelaksana Lapangan pembongkaran Stadion Mattoanging , Dg Sikki' mengungkapkan, pekerjaan dilakukan dengan melibatkan tiga alat berat dan 50 tenaga kerja dari beberapa kabupaten. Semua bekerja simultan.

"Ini sekitar 10% perkembangannya sejak 1 pekan lalu. Tower dan pagar lapangan sudah dibongkar, tribun masih sementara pengerjaan dan pasti bisa selesai pekan ini," bebernya, seperti dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Jumat (6/11/2020).


Dg Sikki' optimistis target pembongkaran selama dua bulan dari pemprov Sulsel dapat terpenuhi. Kemudian dilanjutkan ke tahap konstruksi dan pembangunan fisik.

"Di bagian tribun tertutup setengah dari konstruksi atap sudah dilepaskan. Menara untuk penerangan stadion juga telah dirobohkan," tambahnya.

Terpisah, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sulsel , Muhammad Rasyid mengatakan, pihaknya tetap menyisihkan sejumlah jejak sejarah dari bagian stadion. Ada kursi dan rangkaian fasilitas lain yang akan tersimpan di museum.

“Mudah-mudahan semuanya segera berjalan lancar. Apalagi pembangunan awal akan segera kita groundbreaking. Kami harap pembongkaran sudah tuntas sesuai waktunya," harapnya.



Plg Kepala Bappelitbangda Sulsel, Junaedi mengatakan, tender untuk pembangunan stadion tahun ini segera dilakukan. Nantinya proyek ini akan memakai sistem multiyear yang akan tuntas dalam waktu 18 bulan.

Groundbreaking akan segera dilakukan di sela proses pembongkaran berjalan. Untuk tahap awal tahun anggaran sebanyak Rp200 Miliar sudah tersedia.

“Target kami 18 bulan pembangunan. Tahun ini kami upayakan konstruksi sudah dimulai lalu berlanjut untuk 2021 mendatang," paparnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2917 seconds (0.1#10.140)