alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jadi Tidaknya Wisata Halal, Wagub Serahkan ke Pemkab Tana Toraja

Joni Lembang
Jadi Tidaknya Wisata Halal, Wagub Serahkan ke Pemkab Tana Toraja
Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan sepenuhnya ke Pemkab Tana Toraja soal pengembangan program wisata halal di Toraja. Foto : Ilustrasi/Istimewa

MAKALE - Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan sepenuhnya ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Toraja terkait pengembangan program wisata halal di Toraja.

"Program wisata halal di Toraja masih wacana. Jika ditolak, distop. Kami (pemprov) Sulsel kembalikan ke pemkab dan DPRD," sebutnya saat pertemuan dengan pemerintah dan masyarakat di ruang pola Kantor Bupati Tana Toraja, Jumat (08/03/2019).

Menurutnya, saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel fokus terhadap pengembangan infrastruktur kawasan wisata yang disinergikan ke Pemkab Tana Toraja dan Toraja Utara. Seperti akses jalan dan percepatan pembangunan bandara baru di Tana Toraja.



"Tidak mungkin bangun wisata tanpa didukung akses dan infrastruktur. Oleh sebab itu, Pemprov Sulsel dan Pemkab Toraja selalu bersinergi untuk membangun daerah dan masyarakat," terang Andi Sudirman Sulaiman.

Sementara itu, Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae menyatakan dukungannya terhadap program Pemprov Sulsel untuk membangun pariwisata Toraja dengan skala prioritas perbaikan dan peningkatan infrastruktur.

"Mari semua pihak bersinergi untuk memajukan pariwisata Toraja agar lebih mendunia," singkat dia.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook