PT Semen Tonasa Borong Penghargaan di Ajang ICA Awards 2020

Sabtu, 07 November 2020 - 10:09 WIB
loading...
PT Semen Tonasa Borong Penghargaan di Ajang ICA Awards 2020
PT Semen Tonasa berhasil meraih penghargaan di Ajang ICA Award 2020. Foto: Sindonews/dok
A A A
MAKASSAR - PT Semen Tonasa kembali mengukir prestasi gemilang di kancah nasional, setelah berhasil meraih satu gold dan empat platinum di Ajang Indonesian CSR Awards Social Investment dan Sustainable Developmant Tahun 2020.

Pada puncak acara anugerah CSR Awards yang digelar di Ballroom Luwangsa Hotel Jakarta, Jumat, (06/11/2020) malam. PT Semen Tonasa berhasil meraih penghargaan untuk beberapa kategori.

Kategori Hak Asasi Manusia, Program Peranan Forum Lembaga Kerjasama (LKS) Bipartit dalam meningkatkan Hak Dasar Karyawan dalam pencapaian tujuan perusahaan dan prestasi yang dicapai mendapat predikat Platinum.



Kategori Lingkungan Program Tonasa Hijau , Reklamasi pasca tambang tanah liat dan batu kapur berbasis keaneka ragaman hayati dan pemberdayaan masyarakat predikat platinum.

Kategori Pelibatan dan Pengembangan Masyarakat dengan Program Tonasa Sehat, Air Bersih untuk kehidupan berkelanjutan serta Tonasa Cerdas Bea siswa untuk anak bangsa di KTI dan Prestasi yang dicapai mendapat predikat platinum. Sementara Program Tonasa Mandiri Koperasi Wanita Biring Ere (Kopwan Biringere) berhasil menggondol Predikat GOLD.

Penghargaan diterima langsung oleh GM Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa Ferry Djufry, Kepala Biro Humas dan Sekretariat Said Chalik dan Kepala Biro CSR Harun Diming.

Kegiatan ini diadakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia bersama Badan Standarisasi Nasional (BSN) dan Corporate Forum For Community Development (CFCD).

Diikuti 40 perusahaan seluruh Indonesia, acara tersebut menjadi ajang pemberian penghargaan tertinggi kepada perusahaan yang menjalankan program CSR, Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), serta community development secara efektif dan berkualitas.

GM Komunikasi & Hukum PT Semen Tonasa Ferry Djufry mengungkapkan bahwa, Manajemen PT Semen Tonasa selama ini telah memberikan perhatian yang sangat besar terhadap implementasi blue print CSR Semen Tonasa. Melalui program Tonasa Bersaudara yang didalamnya terdapat lima pilar yaitu Tonasa Mandiri, Tonasa Cerdas, Tonasa Sehat, Tonasa Bersahaja dan Tonasa Hijau. Perusahaan juga mampu meningkatkan kinerja lingkungan yang ditandai dengan diraihnya predikat Proper Hijau, paparnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3470 seconds (0.1#10.140)