DPRD Minta Pemkot Antisipasi Dini Banjir di Makassar

Sabtu, 07 November 2020 - 20:41 WIB
loading...
DPRD Minta Pemkot Antisipasi Dini Banjir di Makassar
Pengerjaan drainase untuk mengantisipasi terjadinya banjir. Foto: Sindonews/dok
A A A
MAKASSAR - DPRD Kota Makassar . meminta Pemerintah Kota (Pemkot) segera mengantisipasi titik-titik rawan banjir untuk dibenahi. Musim hujan tahun ini diprediksi terjadi dengan intensitas yang tinggi.

Anggota Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kota Makassar , Andi Suharmika mengatakan, pemerintah harus bergerak cepat dalam melakukan pembenahan. Persiapannya di masa transisi atau pancarabo sebelum hujan terlanjur lebat.



"Artinya mungkin hari ini pemkot harus perisiapkan lebih dini. Jadi kita warning pemkot agar dapat mengantisipasi dampak karena yang korban itu masyarakat," ucap legislator Golkar ini.

Dia melanjutkan, pemerintah harus memetakan daerah-daerah rawan banjir tersebut. Dari hasil pemetaan itu, pengerjaan bisa didahulukan pada wilayah yang dinilai paling terdampak.

Salah satu perbaikan yang diprioritaskan di tengah antisipasi banjir, yakni pembenahan drainase. Meski anggaran pada sejumlah sektor terbatas, pengerjaan tidak boleh terbengkalai.

"Memang lambat, makanya kita harus gedor Dinas PU terutama di titik yang memang rawan banjir di Makassar. Pengerjaan jangan sampai tidak ada. Kita minta ini jangan jadi angin lalu," ucap Suharmika.

Menurut dia, permasalahan genangan hingga banjir merupakan polemik tahunan. Harusnya, permasalahan ini bisa diantisipasi sejak awal sebelum musim hujan tiba.

"Ini permasalahan di bawah, dewan lebih paham. Seperti butuh lagi bantuan dan bahan pokok segala macam, butuh lagi dibukakan ini itu. Masyarakat itu tidak mau ji, mereka maunya penyelesaian persoalan banjir ini," tegasnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.2340 seconds (0.1#10.140)