Kantor YKI Sulsel dan Klinik Pengobatan Kanker Resmi Beroperasi

Minggu, 08 November 2020 - 08:06 WIB
loading...
Kantor YKI Sulsel dan Klinik Pengobatan Kanker Resmi Beroperasi
Kantor Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Sulawesi Selatan (Sulsel) sekaligus difungsikan sebagai klinik pengobatan kanker, resmi beroperasi. Foto: Istimewa.
A A A
MAKASSAR - Kantor Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Sulawesi Selatan (Sulsel) sekaligus difungsikan sebagai klinik pengobatan kanker, resmi beroperasi pada tanggal 7 November 2020.

Fasilitas tersebut merupakan bentuk atensi dan aksi dari Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Sulawesi Selatan (Sulsel), Lies F Nurdin untuk mendukung perbaikan sarana dan pelayanan kesehatan, khususnya untuk pasien pengidap panker.

Klinik yang terletak di Jalan Lanto Daeng Pasewang ini menyediakan fasilitas konseling bagi pengidap kanker, layanan deteksi dini kanker, apotek, laboratorium dengan suasana yang dirancang nyaman dan berkesan homey bagi para pasien kanker.

“Tujuannya, pasien kanker stadium awal bisa datang dan berkonsultasi dengan nyaman, dengan sarana penunjang yang cukup lengkap karena ada laboratorium, apotik dengan obat-obat kanker yang dapat diperoleh dengan dukungan BPJS Kesehatan Kota Makassar, juga ada poli umum dan bagian kesehatan gigi dan mulut juga,” jelas Lies, dalam sambutannya.



Pada kesempatan tersebut, Lies juga mengatakan, akan kembali bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel agar diberikan bantuan peralatan deteksi dini kanker yang lebih canggih, sehingga pasien dapat mengetahui hasil diagnosis tak lebih dari satu jam.

“Kami bermohon agar Pemprov Sulsel dapat memberikan kami bantuan alat pendeteksi dini kanker agar pasien dapat tahu hasil diagnosis dalam satu jam,” imbuhnya.

Sebelumnya, Lies bersama Direktur BPJS Makassar Kota Makassar melaksanakan penandatanganan MoU dalam penyediaan obat-obat khusus kanker, agar bisa diperoleh pasien dengan bantuan BPJS.

“Kami berharap, kami dibantu dengan diskon obat-obat kanker yang umumnya harganya tidak murah dengan diskon yang cukup besar,” kata Lies.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2335 seconds (0.1#10.140)