alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polisi Tembak Kaki Pelaku Curat Modus Door to Door

Faisal Mustafa
Polisi Tembak Kaki Pelaku Curat Modus Door to Door
Personel Resmob Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) membekuk dua pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) dengan modus door to door. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Personel Resmob Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) membekuk dua pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) dengan modus door to door.

Keduanya yakni Andriawan alias Dandi, 22 dan Ismail alias Mail, 23, yang diduga sering mencuri di sekitar Benteng Somba Opu Jalan Gusung Sarombe Kabupaten Gowa.

Kanit Resmob Polda Sulsel AKP Edy Sabhara, melalui rilis tertulis yang diterima SINDOnews, Senin (11/3/2019), menjelaskan, keduanya dibekuk pada Sabtu (9/3/2019), setelah polisi menerima laporan masyarakat di wilayah Gusung Sarombe.



"Keduanya diamankan di rumahnya di daerah Gusung Sarombe Benteng Somba Opu, lalu dibawa ke Posko Resmob Polda Sulsel," jelasnya.

Keesokan harinya, Minggu (10/3/2019) keduanya dibawa untuk menunjukkan lokasi kejahatannya, namun ditengah perjalanan Dandi hendak mengelabui petugas, dan mencoba melarikan diri.

Polisi kemudian menembak kaki Dandi, setelah sebelumnya memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali,

“Anggota memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali, akan tetapi pelaku tidak mengindahkan sehingga diberi tindakan tegas terukur yang mengenai kaki pelaku. Selanjutnya pelaku dievakuasi Ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan tindakan medis,” lanjutnya.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, menambahkan saat diinterogasi, keduanya mengaku telah mencuri tiga kali dengan modus door to door.

"Dari hasil interogasi tersangka mengaku telah mencuri di Jalan Gontang Raya dengan cara door to door 21 Februari lalu, mengambil laptop dari lemari korban yang mereka bongkar," terang Dicky.

Dilanjutkan Dicky, kedua pelaku pernah mengambil gawai dari dashboard motor November 2018 lalu, lalu mengambil satu buah gawai merek Oppo dengan cara merampas tas korbannya.

Selain membekuk keduanya, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu unit laptop merek BenQ, serta satu flash disk merek jetZ.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif