alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Banyak Koleksi Kartu Kuning, Marc Klok yang Terbaik di Indonesia

Muhaimin
Banyak Koleksi Kartu Kuning, Marc Klok yang Terbaik di Indonesia
MARK KLOK. Pengamat sepak bola, Abdi Tunggal, menilai, saat ini tidak ada gelandang asing di Indonesia yang lebih bagus daripada pemain PSM Makassar, Marc Anthony Klok. Foto: SINDOnews/Muchtamir Zaide

MAKASSAR - Pengamat sepak bola, Abdi Tunggal, menilai, saat ini tidak ada gelandang asing di Indonesia yang lebih bagus daripada pemain PSM Makassar, Marc Anthony Klok.

Kepiawaiannya di lapangan membuat Klok tak butuh waktu lama untuk menjadi pilar utama bagi PSM Makassar. Kemampuannya sebagai gelandang box to box membuat lini kedua Juku Eja semakin kokoh.

Selain bertahan, Klok juga kerap membantu penyerangan. Olehnya itu, pemain yang bergabung sejak awal 2017 lalu ini diplot sebagai penyeimbang permainan antaralini di PSM Makassar.



“Tak ada gelandang asing di Indonesia yang lebih baik dari Klok saat ini. Bertahan dan menyerang sama baiknya,” ungkap Abdi Tunggal.

Soal menyerang, Klok juga patut diperhitungkan. Di musim pertamanya, pemilik nomor punggung 10 ini mengemas empat gol dan empat assist. Sedang musim lalu, torehannya meningkat yakni enam gol dan empat assist.

Sedang perihal bertahan, Klok juga tak kalah hebat. Sampai-sampai dia menjadi pengoleksi kartu kuning terbanyak di PSM Makassar selama dua musim berturut-turut. Delapan kartu di tahun 2017 dan 12 kartu di musim lalu.

Abdi menyebut posisi Klok sebagai gelandang box to box memang memiliki risiko kerap menerima kartu. Apalagi karakter pemain berusia 25 tahun itu juga keras.

“Karakter Klok memang tak berbeda jauh dengan PSM yakni keras dan ngotot. Tapi sebaiknya di musim ini, dia bisa mengurangi koleksi kartunya. Karena itu tidak baik untuk tim,” tuturnya.

Klok yang menyadari hal tersebut, tak menampik bahwa banyaknya kartu yang diterimanya tiap musim menjadi kerugian bagi tim. “Semoga saja musim ini bisa dikurangi,” ucapnya.

Dia mengaku bangga dipercaya sebagai gelandang box to box di PSM Makassar. Klok mengatakan senang saat membantu tim bertahan dan menyerang. “Saya memang suka posisi ini,” katanya.

Soal karakter permainannya, Klok menyebut seorang gelandang box to box sedianya memang harus bermain keras dan ngotot. Kendati demikian, kata dia, sprotivitas harus tetap dijunjung tinggi dan saling respek antar pemain.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads