alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Peduli UMKM Sulsel, HM Sampoerna Gelar Pesta Retail

Tim Sindonews
Peduli UMKM Sulsel, HM Sampoerna Gelar Pesta Retail
PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) menggelar kegiatan Pesta Retail dengan tema Yuk Belanja ke SRC (Sampoerna Retail Community) di Celebes Convention Center, Makassar. Foto: Istimewa

MAKASSAR - PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) menggelar kegiatan “Pesta Retail” dengan tema ”Yuk Belanja ke SRC (Sampoerna Retail Community)” di Celebes Convention Center, Makassar.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh SRC untuk meningkatkan daya saing dari Usaha Kecil Menengah (UKM) di Sulawesi Selatan (Sulsel) sebagai penggerak dari kemajuan ekonomi lokal.

Kegiatan itu dirangkaikan dengan beberapa kegiatan, di antaranya pameran UKM, lokakarya kewirausahan dan seminar untuk memperluas wawasan bisnis bagi para pelaku wirausaha.



Kepala Urusan Komersial & Pengembangan Bisnis Sampoerna, Henny Susanto, meyakini bahwa seiring dengan majunya para pelaku UKM, roda perekonomian daerah setempat pun akan semakin bergulir cepat.

”Pemberdayaan UKM merupakan upaya Sampoerna dalam mendukung pemerintah untuk mengakselerasi kemandirian ekonomi baik di tingkat nasional maupun daerah. Semangat ini kami tuangkan dalam payung program perusahaan yaitu ‘Sampoerna untuk Indonesia’. Sejalan dengan komitmen tersebut, kami mendukung acara Pesta Retail yang diselenggarakan oleh SRC guna memperkenalkan pelaku UKM di Sulsel kepada masyarakat luas. Acara ini diharapkan dapat mengajak masyarakat untuk turut mendukung retail tradisional sebagai penggerak ekonomi kerakyatan,” ujar Henny.

Program ‘Sampoerna untuk Indonesia’ menggunakan pendekatan keberlanjutan dalam bentuk pembangunan kapabilitas yang terintegrasi dalam memberdayakan UKM.

Salah satu sektor yang menjadi fokus dari program ini adalah peretail tradisional melalui SRC yang telah beranggotakan lebih dari 100.000 mitra dagang di seluruh Indonesia sejak tahun 2008.

Di provinsi Sulsel, sebanyak 2.000 toko retail tradisional sudah menjadi bagian dari SRC dan dibina oleh Sampoerna secara berkelanjutan.

"Kegiatan yang bertujuan untuk mempromosikan UKM lokal kepada masyarakat Sulsel ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah Sulsel," lanjutnya.



(kem)

Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads