Kronologis Mahasiswa Unhas Tewas Terjatuh dari Menara Masjid

Sabtu, 09 Mei 2020 - 15:05 WIB
loading...
Kronologis Mahasiswa Unhas Tewas Terjatuh dari Menara Masjid
Seorang mahasiswa Unhas dikabarkan meninggal usai terjatuh dari menara masjid gegara ingin mencari sinyal internet untuk tugas kuliah online. Foto/Ilustrasi/Okezone
A A A
SINJAI - Seorang mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar berinisial RS meninggal dunia setelah dikabarkan terjatuh dari menara masjid di Kabupaten Sinjai, Sulsel. Mahasiswa asal Tana Ejaya, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai ini terjatuh saat berusaha mencari sinyal atau jaringan internet demi mengerjakan tugas kuliah secara online.

Baca Juga: Mahasiswa yang Gantung Diri di Makassar Diduga Karena Asmara

Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu yang menerima informasi dari salah satu kerabat RS turut menyampaikan rasa berdukcita usai mendapat kabar sedih tersebut. "Innallillahi Wainna Ilahi Rojiun. Ya Allah, semoga almarhum husnul khatimah karena wafat sedang ikhtiar untuk kebaikan," kata Prof Dwia.

Keluarga RS, Sharny, menceritakan kronologis peristiwa yang menimpa korban. Saat itu, RS nekat memanjat menara masjid saat berusaha mencari jaringan internet di atas menara masjid untuk mengerjakan tugas kuliah secara online. RS saat memanjat tak sengaja menginjak balok dan triplek yang sudah lapuk.

"Mencari jaringan internet seluler dan tidak sengaja menginjak tripleks dan balok rapuh di atas menara itu sehingga terjatuh dan meninggal dunia," kata Sharny kepada wartawan di Sinjai.

Baca Juga: Mahasiswi Universitas Megarezky Makassar Tewas Tenggelam di Air Terjun Pumbunga

Dari informasi yang diterima, sinyal internet di kampung halaman korban sangat sulit. Karena itu diduga RS nekat memanjat menara masjid untuk mencari sinyal internet yang lebih baik. RS menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu, 6 Mei 2020, di kampung halamannya di Tana Ejaya, Kabupaten Sinjai.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3238 seconds (0.1#10.140)