alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hat Trick Ronaldo, Allegri Sudah Prediksi Sebelumnya

Susanto
Hat Trick Ronaldo, Allegri Sudah Prediksi Sebelumnya
RONALDO. Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengaku sudah menduga bahwa Cristiano Ronaldo akan mencetak lebih dari satu gol saat melawan Atletico Madrid. Foto: IStimewa

TURIN - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengaku sudah menduga bahwa Cristiano Ronaldo akan mencetak lebih dari satu gol saat melawan Atletico Madrid di babak 16 Besar Liga Champions.

Allegri mengatakan, dia berpikir tidak mungkin pemain sekaliber Ronaldo hanya mencetak satu gol. Ia bahkan akan mengeluarkan semuanya di kondisi genting.

"Tidak mungkin memikirkan Ronaldo dengan hanya mencetak satu gol di Liga Champions ini. Dia mencetak gol karena dia bermain bagus dan rekan satu timnya bekerja dengan baik dalam permainan," papar Allegri dikutip SkySports.



"Pertandingan hebat dengan kerumunan yang luar biasa mendukung kami dan para pemain memberikan pertunjukan nyata kepada semua penggemar sepak bola Italia. Itu yang paling penting," sambungnya.

Kedatangan Ronaldo tampaknya akan menjadikan Juventus salah satu favorit di Liga Champions. Kali terakhir Juventus mengangkat trofi Si Kuping Besar pada 1996.

Namun Allegri mencoba menepis soal favorit. Ia mengatakan Juventus hanyalah salah satu tim pesaing. "Juventus bukan favorit untuk memenangkan Liga Champions. Kami adalah salah satu pesaing dan trofi adalah salah satu tujuan kami untuk musim ini," katanya.

Juventus secara dramatis lolos ke babak perempat final Liga Champions 2018/2019 usai mencukur Atletico Madrid dengan skor 3-0 (agregat 3-2). Semua gol diborong Cristiano Ronaldo.

Bermain di Allianz Stadium, Turin, Rabu (13/3/2019) dini hari waktu Indonesia, Juventus menurunkan kekuatan penuh sejak awal laga. Maklum, mereka harus mengejar defisit dua gol.

Ronaldo memecah kebuntuan di menit ke-27. Gol tercipta setelah Juventus mendapatkan sepak pojok.

Megabintang asal Portugal nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-40. Sayang, tandukannya melebar hanya beberapa meter di atas mistar gawang Atletico Madrid. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Setelah turun minum, penampilan Ronaldo semakin menggila. Hanya tiga menit setelah istirahat eks pemain Real Madrid mencetak gol keduanya di pertandingan tersebut, membuat papan skor berubah menjadi 2-0.

Gol tersebut membuat peluang Juventus semakin membesar, tak heran intensitas serangan Si Nyonya Tua semakin gencar apalagi dengan masuknya Paulo Dybala dan Moise Kean. Namun, Atletico Madrid bukan berarti mudah menyerah.

Empat menit jelang waktu normal berakhir, publik Allianz Stadium bersorak manakala Angel Correa melanggar Federico Bernardeschi di kotak penalti. Ronaldo yang dipercaya sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan menceploskan bola ke sudut kanan gawang Jan Oblak.

Skor 3-0 menandai akhir laga, mengantar Juventus ke perempat final sekaligus memaksa Atletico Madrid gugur. Praktis, Ronaldo keluar sebagai pemain terbaik di laga tersebut karena hat-tricknya sukses membawa Si Nyonya Tua comeback.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads