alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Di depan Kantor Bawaslu Mahasiswa UNM Teriak Hukum Pak Rektor

Luqman Zainuddin
Di depan Kantor Bawaslu Mahasiswa UNM Teriak Hukum Pak Rektor
Ratusan mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan aksi unjuk rasa di depan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kota Makassar jalan Anggrek, Rabu (13/3/2019) siang. Foto : SINDOnews/Luqman Zainuddin

MAKASSAR - Yel-yel 'hukum, hukum, pak Rektor sekarang juga', menggema di tengah aksi unjuk rasa ratusan mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) yang berlangsung di depan kantor Bawaslu Kota Makassar, Selasa (13/03/2019).

Mahasiswa yang tergabung dalam beberapa lembaga kemahasiswaan di UNM yang berunjuk rasa ini meminta rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam segera dihukum.

"Menuntut Bawaslu agar memberikan sanksi tegas terhadap Rektor UNM apabila terbukti melakukan tindakan politik praktis," terang Jenderal Lapangan aksi, Aksa saat memyampaikan orasinya.



Mereka juga meminta agar Bawaslu tetap netral dalam memproses kasus dugaan pelanggaran tersebut.

Sekadar diketahui, kasus yang menyeret nama Prof Husain terlihat dalam sebuah video yang memvisualisasikan rektor UNM memberikan dukungan ke Akbar Faizal.

Video itu viral di media sosial beberapa waktu yang lalu. Konten dalam video itu, memperlihatkan Prof Husain Syam dan seorang lainnya sedang duduk bersama di sebuah tempat.

"Kalau ada orang orang yang mendukung Akbar Faizal, dan anaknya mau masuk di UNM, tentu saya harus laksanakan. Kalau masa depanmu mau enak, jangan tinggalkan Beno sebagai ujung tombaknya Pak Akbar Faizal, karena perintahnya Pak Akbar Faizal dan Beno itu saya laksanakan," kata Prof Husain dalam video itu.

Sejumlah pihak sudah diperiksa dalam kasus ini. Seperti Beno, dan Prof Husain Syam.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook